Berikut 6 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Putus Dengan Pacar


  • Berikut 6 Hal Sepele yang Bisa Bikin Kamu Putus Dengan Pacar
    Ketahuilah hal-hal yang bisa buat hubunganmu berakhir(Foto:Dok.Pexels/Vera Arsic)


    Menjalani suatu hubungan bersama kekasihmu kerap dihampiri oleh berbagai macam ujian. Bahkan beberapanya datang tak hanya dari masalah besar, tapi juga hal sepele yang bisa buat kamu putus dengan pacar. Apa saja?

    Komunikasi yang tidak berjalan baik hingga bermain handphone saat kencan bisa jadi pemancing untuk timbulnya masalah di hubunganmu. Tak meluangkan waktu bersamanya juga bisa jadi faktor pemicu rusaknya jalinan kasihmu bersamanya. Selain itu, berikut di antaranya yang patut diketahui.

    (Baca Juga: 10 Cara Atasi Rasa Bosan Dalam Hubungan Pernikahan)


    1. Selalu mengeluh soal pekerjaan

    Melansir laman Bustle, Fila Antwine seorang pakar hubungan mengatakan bahwa membicarakan tentang pekerjaanmu bisa buat rasa nyaman satu sama lain. Namun jika dilakukan secara terus menerus bisa menghabiskan waktu berdua untuk membahas topik yang lebih menarik. Bahkan bahayanya bisa merusak hubunganmu. 

    Oleh sebabnya penting memilah percakapan tertentu bersama pasanganmu. Salah satunya adalah masalah pekerjaan.

    "Membawa stres pekerjaan ke rumah hanya menambah stres dan ketegangan pada hubunganmu," ujarnya. "Simpan masalahmu seminimal mungkin, dan cobalah untuk tidak membahas masalah yang terkait dengan pekerjaan selama lebih dari 10 hingga 20 menit sehari." 


    2. Sibuk dengan handphone

    Tanpa disadari hal sepele seperti bermain handphone saat bersama pasangan bisa buat dirinya merasa tak spesial dan tidak ada artinya bagimu. Begitu juga saat tidak bersama, bukan berarti dirimu bisa bebas membuka sosial media dan meng-update status tanpa membalas pesannya di whatsapp.

    Sekilas ini bukanlah masalah, namun saat kekasihmu muncul kecerugiaan, itu bisa jadi boomerang di hubungan kalian. Oleh sebab itu, cobalah untuk menjelaskannya dengan baik dan apa yang sebenarnya sedang kamu lakukan.

    (Baca Juga: Inilah Tanda Hubungan Cinta Akan Bertahan Lama)


    3. Bertengkar hal kecil

    Setelah menjalani kehidupan bersama, kamu dan dia mulai menyadari perbedaan kebiasaan yang tak jarang menjengkelkan. Sehingga perdebatan pun kian muncul dan buat keharmonisan jadi berkurang.

    Perbedaan gaya hidup hal yang wajar. Cobalah membicarakannya dengan si dia tanpa niat mengubahnya. Cara ini bisa jadi langkah untuk mempertahankan hubunganmu bersama pasangan.

     

    4. Lebih menghabiskan waktu dengan teman

    Dr. Traci Stein seorang psikolog klinis mengatakan pada Bustle bahwa menghabiskan waktu bersama teman adalah kegiatan yang dibutuhkan meski telah memiliki pasangan. Bahkan hal ini pula bermanfaat untuk hubunganmu bertambah kuat. Namun apa jadinya jika ini dilakukan secara berlebihan?

    Membagi waktu antara berkumpul bersama sahabat dan menghabiskan waktu bersama kekasih adalah catatan penting yang harus ada di dalam to-do-list hidupmu. Jangan sampai hal ini menjadi tidak seimbang dan buat hubungan menjadi renggang.

    (Baca Juga: Tak Hanya Cemburu, Perilaku Ini Buat Dia Berpaling Darimu)


    5. Posesif

    Mengutip ujaran Dr. Traci Stein dari Bustle, "kecemburuan yang ekstrim adalah racun bagi romansa". Bahkan dampaknya kepercayaanmu mulai berkurang dan menimbulkan sikap posesif.

    Posesif tentu buat diri seseorang merasa terpenjara. Sehingga membuat pasanganmu merasakannya akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan meninggalkanmu. Cobalah untuk memberikan kepercayaan padanya dan jangan cemburu berlebihan.


    6. Komunikasi yang tidak lancar

    Miss communication atau salah paham merupakan hal sepele yang bisa buat hubunganmu selesai atau putus. Sebabnya, komunikasi yang terjalin antara kamu dan pasangan tidak berjalan baik dan justru menimbulkan masalah baru. Lalu bagaimana cara menghindarinya?

    Menjelaskan dan berbicara lebih banyak mengenai dunianya bisa membantu untuk kamu dan pasangan mengerti maksud dan cara pandang masing-masing. Sehingga hal ini bisa memudahkanmu mengerti pesan yang disampaikan.

    Itu dia hal sepele yang bisa buatmu putus dengan pacar. Apakah kamu pernah mengalaminya?