Inilah Tanda Hubungan Cinta Akan Bertahan Lama


  • Inilah Tanda Hubungan Cinta Akan Bertahan Lama
    Apakah hubungan cinta kamu bersama dengan pasangan memiliki tanda-tanda ini? (Foto: Dok. Prostooleh/Freepik)

    Dalam sebuah hubungan cinta tentu akan mengalami banyak ujian dalam perjalannya. ada pasangan yang harus berpisah di tengah jalan karena beberapa hal yang tidak dibayangkan sebelumnya dan ada juga pasangan yang berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Ketika baru memulai hubungan cinta, pernahkah kamu bertanya pada diri sendiri, apakah dia orang yang tepat untuk hidupku? Atau apakah hubungan cinta ini bisa bertahan lama hingga ke pelaminan? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, inilah 5 tanda kalau hubungan cinta kamu dan pasangan akan bertahan lama. Check it out!


    Kamu merasa nyaman dengannya, begitupun sebaliknya


    Pada awal hubungan, orang cenderung hanya menampilkan versi paling baik dari diri mereka sendiri, menyembunyikan apapun yang bisa membuat mereka terlihat kurang baik di mata pasangan. Menurut psikolog dan terapis seks Shannon Chavez, ketika kamu merasa tidak perlu ada yang disembunyikan, tidak ragu menjadi diri sendiri, dan pasangan menerima kamu apa adanya - itu pertanda baik bagi masa depan hubungan cinta kalian. Menurut terapis keluarga Jon-Paul Bird, jika kamu bisa berkata jujur kepada pasangan, dan pasangan dapat menjadi pendengar yang baik dan mendukung, itu menjadi tanda awal jika hubungan cinta kalian akan bertahan lama. 


    (Baca Juga: 10 Tanda Pria Pengertian Yang Tepat Untuk Jadi Pasangan)


    Saling memaafkan dan menghargai


    Menurut terapis, Kurt Smith, setiap orang tentu akan membuat kesalahan seperti mengatakan hal-hal yang tidak seharusnya dikatakan atau terkadang bersikap egois. Jika kamu memiliki pasangan yang tulus memaafkan kesalahan yang kamu lakukan, maka pertahankan! 

    Sementara itu, jika pasangan bersedia mendengarkan ceritamu tanpa memperhatikan layar smartphone-nya atau bersedia meluangkan waktunya untuk melakukan percakapan yang lebih dalam denganmu, itu tandanya dia sangat menghargaimu. Hubungan cinta yang didasari oleh rasa saling memaafkan dan menghargai tentu dapat bertahan lebih lama. 


    Memiliki tujuan yang sama


    Agar hubungan cinta bertahan lama, kamu dan pasangan harus memiliki tujuan yang selaras. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya keretakan hubungan di kemudian hari. Dengan kata lain, jika kamu dan pasangan memiliki tujuan yang sama ini sangat memungkinkan hubungan cinta kalian akan bertahan lama. 


    Mendukung satu sama lain


    Hubungan cinta akan bertahan lama jika kamu dan pasangan berada di tim yang sama. Dalam setiap langkah yang ditempuh, tentu tidak selalu berjalan mudah. Akan tetapi jika kamu dan pasangan bisa saling mendukung satu sama lain layaknya tim, hal ini tentu akan membuat hubungan cinta kalian bertahan lebih lama. 


    (Baca Juga: 9 Kata Gaul Baru Yang Menggambarkan Kisah Cintamu)


    Bertengkar dalam sebuah hubungan itu wajar, tetapi selalu ada cara untuk kembali bersama


    Dalam sebuah hubungan, konflik tentu tidak bisa dihindari. Namun, sebesar apapun konflik yang sedang kalian hadapi, kamu dan dia tetap bisa menemukan jalan untuk memperbaikinya dan kembali bersatu. Menurut ahli terapi pernikahan dan keluarga Winifred Reilly, kunci hubungan yang langgeng adalah ketika terjadi konflik dalam hubungan, kamu dan pasangan selalu memiliki cara untuk memperbaiki dan kembali bersama.