Tak Hanya Cemburu, Perilaku Ini Buat Dia Berpaling Darimu


  • Tak Hanya Cemburu, Perilaku Ini Buat Dia Berpaling Darimu
    Bukan hanya cemburu, ada perilaku lainnya yang bisa membuat dia berpaling dari kamu. (Foto: Dok. Vera Arsic / Pexels)

    Dalam sebuah hubungan cinta yang sehat, terdapat dua orang yang saling mendukung, menghargai dan percaya satu sama lain. Namun, hubungan cinta tidak selalu berjalan dengan indah dan mudah. Sebagian pasangan akan melaju hingga ke pelaminan, dan sebagian pasangan lainnya harus berpisah karena alasan tertentu. Kehadiran orang ketiga kerap menjadi alasan hancurnya sebuah hubungan. Kamu boleh saja menangis, kesal dan marah saat pasangan berpaling ke orang lain. Namun, tidak ada salahnya untuk introspeksi diri, karena mungkin saja masalah bukan hanya berasal dari dia, tetapi justru sikap kamu selama ini yang membuat dia berpaling darimu. Nah, berikut ini beberapa sikap yang ternyata bisa membuat si dia berpaling dari kamu. Apa saja? 


    1. Cemburu Berlebihan


    Jika kamu terus saja curiga pasangan sedang bersama orang lain, atau marah apabila teman lawan jenis menghubunginya, hal ini bisa membuat si dia berpaling darimu. Pasangan cenderung mudah untuk berselingkuh jika dia merasa kurang nyaman dan tertekan dalam hubungannya. Oleh karena itu, cemburu boleh saja, asal tidak berlebihan. 


    2. Kurang Perhatian


    Selain cemburu berlebihan, kurangnya perhatian juga bisa membuat si dia berpaling darimu. Berikan perhatian sederhana kepada pasangan misalnya, membalas pesan teks yang ia kirimkan, menanyakan apa saja kegiatannya hari ini, tidak lupa tanggal-tanggal penting seperti hari ulang tahun dan hari anniversary. Selain itu, ketahui hal-hal kecil yang ia sukai dan tidak disukai. 


    (Baca juga : Menurut Ahli, Ini Cara Membuat Hubungan Cinta Tetap Langgeng)


    3. Terlalu Banyak Mengatur


    Sikap terlalu banyak mengatur, misalnya kamu mewajibkan dia untuk selalu menghubungimu setiap saat atau kamu menentukan dengan siapa dia boleh pergi dan tidak. Intinya, setiap keputusan yang ia ambil atas dasar persetujuan kamu terlebih dahulu. Namun, terlalu banyak mengatur juga menjadi salah satu hal yang bisa membuat si dia berpaling dari kamu. Ini karena si dia akan merasa tidak nyaman dan tertekan dalam hubungan. Tentu saja hal ini sangat tidak baik untuk kelancaran hubungan kalian. 


    4. Terlalu Ketergantungan


    Tahukah kamu, dikutip dari laman selfgrowth, meminta pasangan antar-jemput, membawakan belanjaan dan menemani kamu berbelanja selama berjam-jam adalah kegiatan yang membosankan untuk pria. Tidak masalah jika kamu memintanya sesekali, tetapi jika kamu terus menerus memintanya melakukan hal-hal tersebut, bisa jadi ia akan berpaling pada orang lain. 


    5. Membicarakan Lawan Jenis


    Jangan menceritakan tentang kelebihan lawan jenis di depan pasangan kamu ya. Hal ini bisa membuatnya merasa tidak nyaman atau bahkan bisa mencurigai kamu telah berselingkuh. Jika sudah seperti ini biasanya pertengkaran tidak bisa dihindarkan lagi dan tidak menutup kemungkinan jika si dia akan berpaling darimu.