Live Stream Fest, Acara Live Streaming Hiburan Saat Di Rumah


  • Live Stream Fest, Acara Live Streaming Hiburan Saat Di Rumah
    Live stream Fest merupakan event pertama berbasis online di Indonesia. (Foto: Dok.Live Steam Festival)


    Untuk pertama kalinya, sejumlah musisi hingga para public figure akan tampil menghibur dan memberikan informasi bermanfaat dalam festival berbasis online yang diadakan oleh Samara Live. Bertajuk #TAYTB Live Stream Fest acara ini akan berlangsung pada 4 - 5 April 2020.

    Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, seluruh masyarakat diminta untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar untuk mencegah penyebaran virus ini. Dengan begitu acara ini bertujuan untuk menghibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air hingga mengedukasi dari rumah dengan program talkshow dengan sejumlah narasumber tinspirasional dan ahli di bidangnya.



    (Baca Juga: Festival Terbaik Bulan Maret di Seluruh Dunia)


    Di antaranya adalah Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid yang akan mengisi program Live Talks. Tak lupa juga program untuk keluarga dengan tajuk Live Family dan Live Wellness yang mengajak Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara, Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita dan lainnya untuk berbincang seputar kesehatan, olahraga sekaligus ilmu parenting.

    Yang tak kalah menarik adalah penampilan Live Comedy yang mengajak sejumlah nama seperti Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono. Live Music secara streaming yang akan menampilkan sejumlah musisi di antaranya Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano dan Live Party dari rumah yang akan dipandu oleh Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&) dan lainnya. 

    Tak hanya itu, melihat dampak ekonomi akibat wabah ini, sebagai tujuan lain acara ini memberikan wadah lewat digital live streaming sebagai jalan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten-konten yang kreatif. 

    (Baca Juga: 10 Festival Musik yang Meriah dan Populer di Tahun 2019)


    “Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Kedepannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya”, Ujar CEO Samara Media & Entertaiment.

    Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, MRA Media dan Bank OCBC NISP, #TAYTB Live Stream Fest mengajak masyarakat untuk memberi dukungan dan membantu saudara yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Bantuan ini akan digunakan untuk pembelian sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 supaya #SelamatDiRumah.

    (Baca Juga: Ubud Food Festival 2019 Resmi Dibuka)


    “Lewat event ini kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, di mana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

    Sehingga lewat acara ini bisa memberikan hiburan, inspirasi dan wawasan lewat program unggulannya. Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara secara live performance dari rumah masing-masing dan bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau situs video.com mulai pukul 08.00 – 00.00 WIB. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below