9 Cara Menunjukkan Cinta Dalam Hubungan Jarak Jauh


  • 9 Cara Menunjukkan Cinta Dalam Hubungan Jarak Jauh
    Cara menunjukkan cinta dalam hubungan jarak jauh(Foto:Dok/Freepik)


    Jarak kerap kali menghambat untuk menunjukkan cinta dalam hubungan jarak jauh. Sehingga, kamu dan pasanganmu pun dilanda rasa jenuh dan sulit untuk mempertahankan satu sama lain. Namun, apakah menyerah adalah cara terbaik?

    Long distance relationship atau LDR bukanlah alasan untuk tidak bisa menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan. Apalagi dengan kemajuan teknologi dan sosial media saat ini, tentunya akan memudahkanmu untuk berinteraksi walaupun tak saling berdekatan.

    Dengan memberinya kejutan, bertukar cerita lewat telepon semalaman dan hal lain yang telah kami rangkum ini, bisa jadi cara sederhana untuk dilakukan namun memberikan kesan yang tak terlupakan:

    (Baca Juga: Pasanganmu Benar Cinta, Atau Hanya Nafsu? Ini Perbedaannya!)


    1. Kirim pesan selamat pagi dan selamat malam!

    Mengucapkan selamat pagi dan malam kerap jadi cara yang sederhana untuk dilakukan tapi memiliki makna mendalam bagi pasanganmu. Dengan melakukannya, kekasihmu tahu bahwa dirimu memikirkannya saat bangun dan menjelang tidur. Apalagi ditambah dengan pertanyaan simpel seperti mimpi semalam, akan membuatnya merasa lebih dipedulikan.


    2. Rencanakan kencan pada malam hari

    Walaupun tidak bisa duduk di ruang bersama, tapi kamu dan dia bisa saling menonton tayangan di waktu yang sama. Saling bertukar komentar, akan membuat kalian saling terasa dekat. Hal ini juga akan menambah kesan manis dalam hubungan jarak jauh yang sedang dijalani. 

    (Baca Juga: Ketahui 10 Tanda Kamu Memiliki Kehidupan Seks Yang Sehat)


    3. Saling bertukar foto kegiatan

    Di zaman ini, rasanya tak lagi ada alasan untuk sulit berkomunikasi. Bahkan untuk saling menunjukkan apa yang sedang dilakukan pun bisa dengan berbagai cara, salah satunya mengirim pesan gambar. Cobalah saling bertukar foto tentang kegiatan yang kalian jalani. Hal ini akan sangat menyenangkan!


    4. Berikan perhatian lewat telepon

    Banyaknya kegiatan yang dijalani setiap hari mungkin membuat komunikasimu menjadi renggang. Namun, bukan berarti hal ini jadi kendala untuk mempertahankannya.

    Berikan waktu khusus untuk bertukar cerita, dengannya. Cara ini juga bisa memperkuat jalinan asmaramu meskipun tidak berdekatan.

    (Baca Juga: 5 Olahraga Mudah Yang Bisa Buat Hubungan Lebih Bahagia)


    5. Kirim Paket Perawatan

    Untuk membuatnya merasa spesial walaupun ragamu tak selalu ada di sampingnya, memberi hadiah seperti perawatan tubuh, spa, atau staycation di hotel favoritnya bisa jadi ide terbaik untuk dilakukan! Kamu bisa memberikan arahan pada petugas spa atau hotel untuk menyusun dekorasi sesuai keinginanmu. Meskipun tak ada kamu, dia kerap merasakan kedekatanmu.


    6. Beri kejutan kunjungan

    Kejutan tak selalu melulu soal barang dan perawatan yang pasanganmu idam-idamkan. Kehadiranmu juga jadi hal yang istimewa untuknya. Rencanakan dengan matang plan untuk hadir di depan rumahnya. Jangan sampai dia curiga dan justru membuatnya tak nyaman.

    (Baca Juga: Bosan Main Tinder, 3 Aplikasi Kencan Ini Patut Kamu Coba)


    7. Selalu buat rencana bertemu

    Momen yang paling dinanti saat menjalani hubungan jarak jauh adalah melihat tanggal untuk berjumpa. Setelah berhasil memberinya kejutan dengan kedatanganmu yang tiba-tiba, selanjutnya adalah mengatur waktu kapan kalian akan berkencan bersama.


    8. Kirim email atau surat

    Jika kamu sudah terbiasa untuk berkomunikasi dengannya lewat chat dan telepon, buat sesuatu yang tak biasa dari rutinitasmu. Mengirimkan pesan romantis melalui surat pos atau email akan membuatnya tersenyum manis. Sederhana, namun hal ini bisa sangat menyenangkan untuk dilakukan terutama saat LDR.


    9. Video call

    Saat menjalani LDR atau hubungan jarak jauh, kamu mungkin tak bisa sering bertatap muka dan bertemu dengan kekasihmu seperti pasangan pada umumnya. Namun, dengan kecanggihan teknologi dan sosial media, kamu tetap bisa mendengarkan suaranya sambil melihat wajahnya yang rupawan.

    Siapkanlah aplikasi seperti skype, google hangouts, zoom dan gadget-mu untuk membuat pengalaman komunikasi face-to-face yang bisa meredakan sedikit rindumu.