5 Olahraga Mudah Yang Bisa Buat Hubungan Lebih Bahagia


  • 5 Olahraga Mudah Yang Bisa Buat Hubungan Lebih Bahagia
    Membuat hubunganmu bersama pasangan agar lebih bahagia bisa dengan cara melakukan olahraga yang mudah untuk dilakukan(Foto:Dok/Freepik)


    Olahraga kerap jadi cara untuk menjaga kesehatan agar daya tubuh semakin kuat. Berbagai gerakannya bisa membuat bagian tubuh menjadi kencang dan ideal.

    Melansir laman Psychology Today, saat melakukan olahraga bersama pasangan, akan membuat aktivitas menjadi lebih menyenangkan dan memperkuat hubunganmu. Bahkan, hal ini juga bisa menambah energi di dalam tubuh. Sudah pernah mencobanya?

    Jika belum, banyak olahraga yang bisa dilakukan bersama pasanganmu. Tak perlu pergi ke luar rumah, beberapanya juga bisa dicoba di dalam rumah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya:

    (Baca Juga: 11 Aplikasi Olahraga Untuk Si Pemalas)


    1. Push Up Claps

    Selain manfaatnya untuk memperkuat sekaligus membentuk otot bagian dada dan trisep (otot di belakang lengan atas) olahraga ini jadi salah satu yang bisa menambah kedekatanmu dengan pasangan. Gerakannya mengharuskanmu untuk saling bersentuhan bisa meningkatkan hormon endorfin di dalam tubuhmu yang berfungsi untuk membuatmu merasa bahagia.


    2. Burpee Jumps & Plank

    Mengulang gerakan burpee jumps and plank sampai lima kali bersama kekasihmu tak hanya membuat tubuh menjadi sehat, tapi juga menghadirkan momen bahagia di antara kalian berdua. Kamu dan pasangan bisa saling berhadap-hadapan dan mencobanya bersama sambil menyemangati satu sama lain!

    (Baca Juga: 5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan)


    3. Sit-up Claps

    Tak jauh berbeda dengan push up claps, jenis sit-up claps juga bisa jadi olahraga yang mudah untuk dilakukan sekaligus menambah rasa sayang dengan pasangan. Saat tubuh bergerak, hormon endorfin akan keluar dari tubuhmu sehingga perasaan bahagia bisa muncul. Di tambah dengan melakukannya bersama dengan pasanganmu.

    Cobalah untuk saling berhadapan dan menyemangati saat melakukannya. Jangan lupa selipkan ucapan-ucapan romantis, agar dia bertambah semangat untuk berolahraga.


    4. Squats

    Kamu dan pasangan bisa saling melatih kekuatan kaki dan perut dengan squats. Jika kamu melakukannya sambil saling bertatapan, olahraga ini akan sangat menyenangkan. Bertahanlah selama 30 detik, dan kamu bisa tertawa bersama setelahnya.


    5. Leg Throws

    Jenis olahraga yang satu ini bisa jadi yang paling menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan. Karena saat melakukannya, kamu atau pasangan akan diminta untuk berbaring, sementara kedua tangan diminta untuk memegang kaki pasangan yang telah berdiri di belakang kepalamu. Kemudian, kamu bisa memulai untuk mengangkat kaki dari bawah ke atas dan pasanganmu akan siap menangkapnya.