Life & health

6 Seleb Wanita Dengan Peran Antagonis Di Film & Serial

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-03-31 01:00:01 6 Seleb Wanita Dengan Peran Antagonis Di Film & Serial


Sejumlah aktris wanita tak hanya berhasil mendalami peran yang lembut dan anggun, tapi juga karakternya yang bengis alias antagonis. Di balik paras yang cantik dan tampilan yang memukau, beberapa ternyata muncul sebagai pemain jahat yang buat penonton geram saat menyaksikannya.

Ada banyak karakter jahat yang dimainkan oleh wanita di film dan serial. Siapa saja?

Di antaranya adalah Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid dan lainnya. Selain mereka, berikut karakter wanita jahat lainnya yang ditakuti dari berbagai film.

(Baca Juga: Hari Film Nasional: Rekomendasi Film Indonesia Wajib Tonton)


1. Kingdom - Kim Hye-joon  


(Karakter Cho Hak-ju di film Kingdom. Foto: Dok. Netflix)


Cho Hak-ju adalah karakter yang dibenci di serial Kingdom, namun kejahatan Sang Permaisuri di musim kedua lebih menakutkan. Diperankan oleh Kim Hye-joon, ide jahat Sang Permaisuri untuk berpura-pura hamil demi mempertahankan posisinya di kerajaan tak hanya menjadi kejahatan satu-satunya. Kekejamannya di Kingdom Season 2 mengakibatkan hilangnya ratusan nyawa. Tidak ada sedikit pun rasa penyesalan pada dirinya.

Terlepas dari sifat buruknya, kita harus mengakui bahwa Sang Permaisuri merupakan karakter jahat yang hebat. Ia adalah sosok yang manipulatif dan berkuasa, namun sebagai wanita, ia memiliki kepercayaan diri yang besar dan bisa tetap tenang walau berada di ujung tanduk.


2. The Night Comes for Us - Alma


(Dian Sastrowardoyo di film The Night Comes for Us. Foto: Dok. Netflix)


Hasil karya Timo Tjahjanto, The Night Comes for Us adalah film laga penuh aksi yang membuat kita terpesona dengan tiga karakter wanita utamanya. Meski Iko Uwais adalah penjahat utama, namun sosok yang menarik perhatian adalah Alma yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Aktingnya di film ini juga menuai banyak pujian. Bagaimana tidak, jika melihat perannya sebagai Cinta untuk film romansa Ada Apa Dengan Cinta dan Ada Apa Dengan Cinta 2, sosoknya yang anggun dan lembut di film itu buat siapapun tak percaya dirinya tampil berbanding jauh di The Night Comes for Us.  

(Baca Juga: 10 Artis ini Tetap Pede Meski Memiliki Kekurangan)


3. The Night Comes for Us - Elena


(Peran Elena yang dimainkan oleh Hannah Al Rashid. Foto: Dok. Netflix)


Selain Dian Sastrowardoyo, ada juga aktris Hannah Al Rashid yang bermain di film The Night Comes For Us. Berperan sebagai Elena, aktingnya bersama Alma (Dian Sastrowardoyo) adalah duo maut yang menjadi tandingan karakter jagoan wanita. Mereka tidak akan berpikir dua kali untuk memberantas siapapun yang menghalangi jalan mereka.


4. House of Cards - Robin Wright


Robin Wright juga pernah membintangi sejumlah film, namun akting pada film House of Cards jadi salah satu yang memukau. Berperan sebagai Claire Underwood, ia adalah istri dari politikus Frank Underwood yang dibintangi oleh Kevin Spacey. Dirinya adalah support system bagi suaminya. Namun seiring dengan karirnya yang menanjak di dunia politik, Claire tumbuh semakin kejam. Ia pun mulai haus kekuasaan dan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan keinginannya.

Aktingnya di film ini tak hanya buat gregetan tapi juga sarat akan pesan. Di antaranya saat ia selalu berpikir sepuluh langkah ke depan dan tidak memiliki rasa takut. Hanya sedikit orang yang berani menentang dan menyulut emosinya.

(Baca Juga: Cerita 3 Aktris yang Mencuri Perhatian di Film Gundala)


5. Rosamund Pike - Gone Girl


Berbicara mengenai wanita berhati dingin, tentu saja tidak ada yang bisa melupakan karakter Amy Dunne yang diperankan oleh Rosamund Pike di film Gone Girl. Setelah mengetahui perselingkuhan suaminya, Amy membuat rencana jahat untuk memalsukan kematiannya dan menjebak suaminya sebagai tersangka atas pembunuhannya.

Aktingnya dalam film ini buat takjub, terutama saat dirinya mengumpulkan cara untuk merencakan kejahatan. Amy adalah seorang psikopat yang tak kenal putus asa untuk membuat rencananya berjalan sempurna di film ini.


6. Yum jung-ah - Sky Castle


Jika ingin melihat peran antagonis dari bintang film korea Yum jung-ah, serial Sky Castle bisa jadi inspirasi. Becerita tentang sekelompok ibu rumah tangga di komunitas elit yang berjuang untuk sekolah anak mereka di Seoul National University, ia pun bermain dengan mendalami karakter. Berperan sebagai Han Seo-jin, ia adalah tokoh sentral dalam cerita dan dominan dalam komunitas.

Berbagai rencananya untuk mewujudkan impiannya buat perannya patut diapresiasi. Meskipun karakter jahatnya buat gemas dan menyebalkan, namun di balik itu ada rasa kasih yang besar untuk anaknya.

Itulah 6 seleb wanita indonesia dan hollywood dengan peran antagonisnya yang memukau!

Life & health