Cerita 3 Aktris yang Mencuri Perhatian di Film Gundala


  • Cerita 3 Aktris yang Mencuri Perhatian di Film Gundala
    Cerita para aktor perempuan Gundala(Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    Film superhero 'Gundala' besutan Joko Anwar tak hanya mengisahkan cerita sosok Gundala atau Sancaka (yang diperankan Abimana Aryasatya) sebagai karakter utama. Di dalamnya turut hadir karakter perempuan yang juga tak kalah heroik dan jago berkelahi.

    Dari mulai peran ibu Gundala, perempuan yang ditaksir Gundala, hingga lawan tangguh yang mesti dihadapi Gundala. Masing-masing hadir dengan peran dan kelihaian masing-masing yang juga tak kalah mencuri perhatian sepanjang film.



    Diantara mereka peran ini dimainkan aktris Tara Basro, Marissa Anita dan Kelly Tandiono. Bagaimana cerita mereka terlibat di Gundala? 

    (Baca Juga: 10 Fakta Menarik Seputar Film 'Gundala')

    Kelly Tandiono 


    (Kelly Tandiono dalam film Gundala.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)

    Salah satunya adalah Kelly Tandiono yang perlu mendalami karakter sebagai anak dengan psikologis yang tertekan akibat terbuang jauh dari ibu dan ayahnya. Meski tak pernah merasakannya secara pribadi, namun ia berhasil untuk membangun karakter itu untuk film ini.

    "Di karakter ini kan saya anak panti, dan aslinya kan saya belum pernah dibuang sama orang tua. jadi bagaimana perasaanya di sini saya very mentally kayak psikologinya udah down banget, terus kalau saya sendirikan aslinya sangat ceria gitu," ujar Kelly saat ditemui dalam press screening Gundala, Epicentrum Kuningan, Rabu(28/8).

    "cuma itu sih mungkin dalam pendalaman karakternya itu bagaimana caranya supaya bisa dari keceriaan itu, dalam keseharian, yang happy person dimasukan ke karakternya mutiara jennar ini sih," tambahnya.

    (Baca Juga: Deretan Aktor dan Perannya di 'Jagat Sinema Bumilangit')


    Marissa Anita 


    (Marissa Anita sebagai Ibu Sancaka.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    Selain Kelly, ada pula Marissa Anita yang melakoni Ibu Sancaka dengan jiwa patriotnya dalam film superhero ini. Marissa bercerita bahwa kedekatannya dengan Muzzaki (Sancaka Kecil) telah dibangun sejak film horror 'Folklore : A Mother's Love' di HBO di tahun lalu. Dengan mengingat hal itu kembali, serta mempelajari kesederhanaan hidup dari kakek dan neneknya, membentuk karakter Ibu Sancaka yang sederhana dan tangguh untuk menjaga keluarganya.

    "Jika teman-teman sempat menikmati folklore di HBO, a mothers love, kan kemistri saya dengan Muzaki yang memainkan sancaka kecil atau Sanciki sudah di bangun dari situ. Kalau misalnya dari segi karakter, mungkin saya mengambil inspirasinya dari pekerjaan saya sebagai jurnalis yang memang ada sisi aktivisme di situ," jelas Marissa.

    "tapi di saat yang sama karena mereka berasal dari kelas pekerja atau ekonomi menengah ke bawah bahkan, itu saya ambil dari kakek dan nenek saya, yang memang mereka memiliki latar belakang yang sederhana secara ekonomi." tambahnya. 

    (Baca Juga: Kala Publik Turut Bikin Lagu Soundtrack Film 'Gundala')


    Tara Basro 


    (Tara Basro Sebagai Wulan dalam film Gundala.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    Berbeda dengan yang lainnya, dengan mengambil peran Wulan dalam film Gundala ini, Tara Basro mengakui terdapat beberapa kesamaan sifat dan karakter dengan perannya itu. Namun, meskipun sama, Tara masih membangun sifat lain untuk mendalami seorang Wulan.

    "Karakter aku di sini ada beberapa hal yang sejalan dengan kehidupan aku, tapi lingkungan hidupnya beda banget. Apalagi si Wulan dia sangat mengutamakan orang lainkan, dan itu mungkin sama sedikit, tapi pendekatannya berbeda, karena kalau wulan-kan sangat agresif," jelas Tara.

    (Baca Juga: Deretan 'Fan Art' Film Gundala yang Mencuri Perhatian)

    Film Gundala tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2019.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below