7 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Putus Cinta


  • 7 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Putus Cinta
    Putus cinta kerap buat perasaan jadi sedih dan kecewa. Agar diri tak terus larut di dalamnya, lakukan hal berikut ini. (Foto: Dok. Dashu83/Pexels)


    Putus cinta kerap buat perasaan jadi gelisah, kecewa dan dilanda kesedihan. Bahkan, diri jadi kehilangan semangat untuk melakukan banyak aktivitas. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan?

    Bertemu dengan teman lama dan mengeksplorasi hal baru bisa jadi cara untuk membuatmu kembali bahagia. Manfaat lainnya, diri juga dapat menemui potensi baru yang bisa menambah kemampuan di dalam diri. Selain itu, dirangkum dari berbagai sumber berikut kegiatan lainnya yang bisa dilakukan setelah putus cinta:

    (Baca Juga: 5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan)


    1. Berkomunikasi Tanpa Batas Dengan Temanmu



    (Berbincang dengan temanmu. Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Menghabiskan waktu bersama teman tak hanya bisa dilakukan saat dekat, tapi juga ketika jarak memisahkan. Berbincang melalui ponsel berjam-jam dari pagi hingga malam menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Ditambah dengan status single-mu, bercengkerama tanpa batas tak akan ada lagi yang berkomentar.


    2. Menulis Jurnal



    (Menulis bisa meningkatkan IQ dan membantu proses healing. Foto: Dok. Negative Space/Pexels)

    Melansir laman Huffpost, sebuah penelitian dari University of Victoria telah menemukan bahwa menulis jurnal bisa meningkatkan IQ seseorang. Selain bermanfaat untuk perkembangan diri, kegiatan ini juga akan membantumu lupa dengan mantan kekasih. Tuangkan perasaanmu ke dalam kata-kata, hal ini bisa buatmu lebih lega.

    (Baca Juga: 10 Cara Mudah 'Move On' Dari Mantan Kekasih)


    3. Belajar Hal Baru



    (Mengulik hal baru untuk perkembangan potensi diri. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    Jika dulu waktu liburmu banyak diluangkan untuk sang kekasih, mungkin kini saatnya meluangkannya pada dunia yang baru. Cobalah menekuni sesuatu yang belum pernah kamu coba sebelumnya seperti, belajar bahasa, menonton pertunjukan, bergabung dengan komunitas dan lainnya.


    4. Intropeksi Diri Untuk Perkembangan Diri



    (Mengintropeksi diri. Foto: Dok. freepik)

    Melansir laman Well and Good, Krystine I Batcho seorang psikolog mengatakan, "Ketika kita melihat ke depan, kita memiliki kebebasan baru untuk tumbuh melampaui siapa kita dalam hubungan untuk menjadi orang yang kita benar-benar diharapkan."

    "Kita tidak harus terburu-buru dalam proses menjadi itu. Kita harus menghargai waktu untuk memulihkan yang terbaik dari diri kita di masa lalu dan bercita-cita untuk menemukan dimensi baru demi membuat kita yang ideal," tambahnya. Untuk itu, di saat ini jadi waktu yang tepat bagi kamu untuk lebih mengenal diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

     

    5. 'Me Time'



    (Meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Foto: Dok. Prosstoleh/Freepik)

    Ketika memiliki pasangan diri kerap kali lupa untuk memanjakan diri sendiri untuk sementara. Padahal, me time jadi kegiatan yang baik untuk dilakukan demi kesehatan tubuh. Melansir laman WebMD, memberikan perhatian untuk diri sendiri bisa menghilangkan stres, buat dirimu menjadi lebih produktif dan berenergi. 

    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Ide Seru Buat Habiskan Momen 'Me Time')


    6. Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga



    (Berkumpul bersama keluarga. Foto: Dok. Fox/Pexels)

    Melansir laman The Telegraph, Dr Gummer seorang psikolog anak sekaligus penulis buku What Every Parent Needs to Know mengatakan bahwa keluarga adalah tempat untuk berbagi waktu yang berkualitas. 

    "Anda harus menyampaikan nilai dan pendapat yang dibagikan, dan Anda harus berdiskusi tentang apa yang terjadi dalam hidup, dan anak-anak merasa lebih dihargai, lebih didengar, dan mereka juga lebih memahami orang tua mereka," ungkapnya.


    7. Download Aplikasi Kencan



    (Menambah aplikasi kencan baru di handphone-mu. Foto: Dok. Freepik)

    Setelah putus cinta, satu hal yang mungkin bisa kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi kencan dan menemui orang baru. Selain bisa meluaskan koneksi, kamu juga akan mudah untuk pujaan hati yang baru. Berani mencobanya?