5 Rekomendasi Ide Seru Buat Habiskan Momen 'Me Time'


  • 5 Rekomendasi Ide Seru Buat Habiskan Momen 'Me Time'
    Bingung ingin isi waktu 'me time' dengan kegiatan apa? Jangan khawatir, yuk simak daftar ide seru berikut ini. (Foto: Dok/Freepik.com)


    Pekerjaan yang menumpuk dan padatnya aktivitas sehari-hari seringkali menjadi penyebab utama timbulnya rasa tertekan hingga membuat Anda merasa khawatir yang berlebih. Segera jadwalkan untuk momen “me-time” sebelum rasa frustasi kian melanda diri Anda. Entah itu mencari hobi baru atau menonton film favorit secara maraton.

    Berikut ini 5 ide menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran pikiran dan tubuh Anda.



    1. Cari Hobi Baru


    Banyaknya aktivitas rutin harian yang menjemukan. Saatnya mencoba aktivitas baru yang asyik dan menyenangkan. Menemukan hobi baru? Itu nilai “plus”-nya. Menjalani hobi baru akan membuat Anda secara perlahan akan menambah kepercayaan diri dan tetap bahagia sehingga terhindar dari stress. Mungkin solo traveling bisa jadi ide me time Anda selanjutnya.


    2. Movie Marathon




    Lelah setelah setiap hari penuh dengan meeting dan deadline yang menguras tenaga serta pikiran. Bagaimana bila akhir pekan ini Anda menghabiskan waktu satu hari penuh dengan menikmati semua film favorit sendirian di rumah? That’s good idea! Siapkan daftar list film favorit dan cemilan kesukaan. 

    Sebagai pelengkapnya, setting juga suasana nontonmu dengan nyaman. Seperti tumpukan banta dan selimut, atau matikan sumber cahaya. Kami yakin Anda tidak akan rela beranjak dari singgahsana yang begitu nyaman.


    3. Spa




    Pergi ke tempat spa favorit mungkin adalah list me time yang paling Anda tunggu-tunggu. Bisa Anda bayangkan begitu memasuki ruangan yang nyaman dengan aromaterapi dan juga disambut dengan pijatan relaksasi dari para terapis. Kami yakin Anda bisa langsung merasakan stres yang dialami menguap dan membuat Anda melupakan rentetan meeting serta deadline yang menumpuk. 


    4. Bubble Bath Time




    Jika pergi ke tempat spa favorit terasa berat bagi Anda, tunggu dulu…. Bagaimana kalo kita ganti dengan bubble bath time dengan suasana relaksasi di rumah? Anda cukup siapkan aromaterapi, bath salt, air hangat, alunan musik, hingga pencahayaan yang tepat perlu Anda atur sedemikian rupa hingga tercipta momen relaksasi yang benar-benar Anda butuhkan. Psst, gunakan waktu ini sambil menyelesaikan novel yang tengah dibaca juga bisa jadi tambahan opsi yang melengkapi momen bersantai Anda.


    5. Periksakan Diri




    Me time tidak selamanya diisi dengan bersantai-santai tanpa harus effort mengeluarkan tenaga dan waktu, ya. Isi kegiatan me time dengan memperhatikan kesehatan diri sendiri. Misalnya dengan melakukan general medical check-up, pap smear, hingga lakukan vaksinasi untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa mengancam tubuh. 

    Nah, agar momen me time Anda tetap bermanfaat, Kami mengajak Anda untuk sharing dalam Healthy Forum bersama Chef Brian (Chef), Kadek Arini (Travel Blogger), dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK (Nutritionist), Jansen Ongko (Fitness Trainer), dan dr. Sandy (Doctor). Klik di sini atau segera kunjungi http://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/forum. (Nungki DA/ Image: Freepik.com)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below