5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan


  • 5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan
    (Foto: Marjan Apostolovic/Shutterstock/Clickphotos)

    Putus cinta pasti menimbulkan rasa sakit hati dan kekecewaan. Rasanya hanya ada kepahitan yang Anda rasakan. Sayangnya, tak ada yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan rasa sakit itu, setidaknya tidak dalam waktu cepat.

    Satu hal yang pasti harus dilakukan, yaitu move on. Ingatlah bahwa putus cinta bukan akhir dari segalanya. Tapi lagi-lagi, ucapan lebih mudah dari tindakan.

    (Baca juga artikel: 4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Patah Hati)

    Well, jika Anda baru mengalami putus cinta dan sulit untuk move on, ketahui dulu alasan mengapa rasanya Anda susah melupakan si mantan.

    Ketakutan Berlebih

    Mungkin rasa takut secara fisik ini menjadi alasan Anda sulit melupakan mantan. Tak lagi bisa bertemu dengannya, tak lagi bisa memegang tangannya atau wajahnya. Kehilangan inilah yang membuat Anda seolah tak mampu menghilangkan bayangannya dari pikiran dan hati Anda.

    Cara terbaik adalah dengan berusaha menghilangkan ketakutan itu. Tak ada salahnya untuk mendiskusikan ini dengan sahabat terdekat. Ia pasti tahu cara membuat Anda tak melulu memikirkan wajah si mantan.

    Putus Tanpa Alasan

    Biasanya hal ini terjadi jika hubungan Anda diputus secara sepihak. Anda akan dibalut rasa penasaran yang membuat hati bertanya-tanya. Cobalah untuk menerima kenyataan dan bersikap dengan kepala dingin.

    Ingatkan pada diri sendiri bahwa mungkin memang hubungan ini harus berakhir demi tujuan yang lebih baik. Berhentilah untuk terus mempertanyakan keputusannya.

    (Baca juga artikel: Penampilan Baru, Obati Patah Hati?)

    Masih Memikirkannya

    Anda mungkin sudah putus beberapa bulan lalu tapi Anda masih sibuk mencari kabar si mantan, ingin tahu apa yang sedang dilakukannya, atau siapa orang yang sedang dekat dengan dirinya.

    Sikap mau tahu inilah yang akan membuat Anda susah melupakan, apalagi move on, dari si mantan. Bersikaplah tenang dan pikirkan dua kali sebelum Anda mengulangi hal yang sama.

    Merasa Bersalah

    Ketahui bahwa dalam setiap hubungan, ada dua pihak yang terlibat. Jika hubungan Anda putus, bukan berarti kesalahan ada di diri Anda sepenuhnya. Pahami hal ini dalam-dalam dan hentikan pikiran bahwa Anda adalah penyebab berakhirnya hubungan tersebut. Satu hal yang harus Anda lakukan segera, maafkan diri Anda.

    Berusaha Terlalu Kuat

    Kami tahu melupakan mantan atau move on itu sulit dan membutuhkan proses. Justru jika Anda berusaha terlalu kuat untuk melupakannya, Anda hanya akan membuat hal ini terasa makin susah. Anda akan terus terpikir oleh si mantan dan lupa akan fokus utama, yakni melupakannya.

    (Baca juga artikel: 3 Alasan Logis untuk Tidak Berteman dengan Mantan)

    Inilah beberapa alasan mengapa Anda susah melupakan si mantan. Tapi jangan khawatir, dengan kepala dingin dan hati yang lapang, Anda akan bisa melupakan mantan dan maju ke hidup yang baru.


 

Related Articles