Life & health

Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Ditonton Tahun 2021

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-12-30 15:00:02

Tak terasa tahun 2020 tinggal menghitung hari. Banyak kegiatan yang mungkin tertunda karena virus corona yang mewabah di Indonesia. Salah satunya adalah menyaksikan film Indonesia yang seru di bioskop. Setuju?

Namun tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa menyaksikan ragam film Indonesia yang seru secara streaming di rumah. Apalagi di tahun ini, Netflix semakin mengembangkan koleksi konten Indonesianya dengan tayangan komedi, keluarga dan lainnya. Simak daftar film Indonesia yang akan tayang di Netflix 2021.


(Baca Juga: Hari Film Nasional: Rekomendasi Film Indonesia Wajib Tonton)

 

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212


Berlatar belakang abad ke-16, seorang murid pendekar bernama Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G. Bastian, diutus oleh gurunya yang bernama Sinto Gendeng (Ruth Marini) dalam sebuah misi untuk mengalahkan rencana jahat Mahesa Birawa (Yayan Ruhiyan), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Bersama dengan dua sahabat baru Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi), Wiro belajar menemukan esensi sejati dari seorang pendekar. Film ini akan tayang pada 2 Januari 2021


100% Halal


Seorang wanita muda bernama Anisa (Anisa Rahma) menuruti keinginan ayahnya (Ariyo Wahab) untuk menikah di usia muda dengan pria pilihan ayahnya yang bernama Putra (Anandito Dwis). Namun di saat Anisa dan Putra mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka, Anisa harus menghadapi kemungkinan bahwa pernikahannya tidak sah di mata agama. Film yang akan tayang pada 7 Januari 2021 ini cocok untuk kamu yang ingin menikah di tahun mendatang.


(Baca Juga: Hari Ayah Nasional 2020: 6 Film Indonesia Bertema Ayah)


Sobat Ambyar (Netflix Original)


Diproduseri dan dibintangi oleh mendiang Didi Kempot ‘Godfather of Broken Heart’, Sobat Ambyar menceritakan mengenai pahit-manisnya cinta dan patah hati yang diiringi oleh berbagai lagu campursari sang maestro yang populer. Film ini mengikuti kehidupan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya ketika bertemu dengan Saras (Denira Wiguna). Cantik namun sulit ditebak, Jatmiko pun segera menyadari bahwa tidak semua hubungan dapat berjalan lancar. Meski patah hati tidak dapat terelakkan, persahabatan dan musik Didi Kempot membantunya bangkit dari luka hatinya. Saksikan keseruannya pada 14 Januari 2021.


Affliction


Film terbaru karya Teddy Soeriaatmadja ini bercerita mengenai upaya seorang istri yang berduka dalam mengungkap kebenaran di balik kondisi ibu mertuanya yang semakin memburuk. Dibintangi oleh Raihaanun, Tutie KIrana, Ibnu Jamil, dan Dea Panendra, film ini akan tayang pada 21 Januari 2021.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Yang Patut Ditonton)


Gundala


Kisah pahlawan super Indonesia yakni Gundala juga akan mengisi keseruan awal tahun di Netflix. Disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar, film ini bercerita mengenai pria bernama Sancaka (Abimana Aryasatya) yang telah hidup di jalanan sejak ditinggalkan oleh orang tuanya. Menjalani kehidupan yang keras, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatan dirinya sendiri. Namun ketika kondisi kota semakin memburuk dan ketidakadilan semakin merebak, Sancaka harus memutuskan apakah ia akan terus memikirkan dirinya saja atau bangkit sebagai seorang pahlawan. Gundala siap disaksikan pada 30 Januari 2021.


June & Kopi (Netflix Original)


(June & Kopi.Foto:Dok/Netflix)


Bersiaplah untuk jatuh hati dengan dua anjing pintar bernama June dan Kopi. Film yang disutradarai oleh Noviandra Santosa ini menceritakan mengenai kisah persahabatan anjing dan manusia yang menggemaskan sekaligus menyentuh. Ketika seekor anjing jalanan diselamatkan oleh sepasang suami-istri, ia pun harus belajar mempercayai dan menerima keluarga barunya. June & Kopi akan tayang perdana secara global di Netflix. 

Masih banyak tayangan-tayangan Indonesia lainnya yang akan hadir di Netflix, di antaranya adalah Bluebell, Finding Srimulat, Sobat Ambyar, Jingga, Labuan Hati, Juara, Winter in Tokyo.

Life & health