Sex & relationship

Wanita Idaman Super Junior

By : Kiki Riama Priskila - 2020-12-28 19:00:01 Wanita Idaman Super Junior

Jadi salah satu boy group di industri K-Pop yang cukup lama membuat Super Junior punya banyak penggemar. Layaknya idola, segala hal tentang mereka tentu jadi sorotan dan menarik perhatian. Tak terkecuali soal tipe wanita idaman Super Junior. 


Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah tipe wanita yang disukai para personil Super Junior yang pernah diungkapkan ke media.


Leeteuk

Pemimpin dari grup Super Junior ini punya tipe idaman yang cukup gamblang. Pada 2018 lalu, ia sempat mengungkapkan dalam salah satu episode di Super TV, bahwa ia menyukai wanita yang berprofesi sebagai pembawa berita atau penyiar. 



Bagi Leeteuk, penyiar wanita atau pembaca berita punya pengetahuan yang luas sekaligus penampilan fisik yang menarik, sehingga ia sangat tertarik dengan wanita tipe ini. Leeteuk pun sempat menyebutkan nama pembaca berita Kim Joo Hee sebagai salah satu wanita idamannya.

Karakter wanita yang siap membangun rumah tangga juga jadi kriteria impian vokalis tampan ini.


(Baca Juga: Agar Tidak Sakit Hati, Berikut Cara Menolak Pria Dengan Baik)


Heechul

Dikenal sebagai member yang paling sering mengganti tipe wanita idamannya. Heechul dianggap paling mudah terpesona dengan sosok seleb wanita yang cantik dan sedang naik daun.



Tapi, ada 1 nama yang selalu diidamkannya yaitu Sohee eks Wonder Girls. Namun, ia juga sempat mengungkapkan bahwa ia menyukai Momo dari grup Twice. Tak disangka, pada Januari lalu, Heechul akhirnya mengonfirmasi dirinya tengah merajut hubungan dengan Momo.


Eunhyuk

Melansir wawancara dengan Date With Magazine, Eunhyuk mengaku dirinya sangat memerhatikan fisik seseorang. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menyadari bahwa karakter seorang wanita jauh lebih penting dibanding penampilan semata.



Bahkan, dalam salah satu episode Super TV, Eunhyuk sempat mengungkapkan nama seorang model asal Jepang, Yano Shiho, sebagai tipe wanita idamannya. "Ia terlihat sangat baik sebagai istri dan sebagai ibu," ujar Eunhyuk dalam acara tersebut.


Shindong



Pada 2017 lalu, Shindong mengaku sangat mengidolakan Wendy, salah satu member girl group, Red Velvet. Bagi Shindong, Wendy terlihat sangat menarik dari berbagai aspek. "Ia tampak sangat sempurna jika menjadi seorang istri," ujar Shindong soal vokalis utama dari Red Velvet itu.


(Baca Juga: 6 Karakter Pria Idaman Wanita Capricorn)


Siwon

Meski memiliki wajah sangat tampan, Choi Siwon ternyata memilih tipe wanita yang sederhana, bukan sosok yang populer atau memiliki fisik yang sempurna. Dalam wawancara dengan Cosmopolitan Korea, ia mengungkapkan bahwa penampilan fisik dan asal-usul keluarga bukanlah hal penting dan esensial baginya.



"Yang paling penting adalah wanita itu memiliki tatapan dan senyum yang hangat serta bisa menciptakan kedamaian yang membuat pikiranku rehat sejenak," ungkapnya.

Bagi Siwon, pola pikir dan kerendahan hati akan membuat seorang wanita terlihat sangat cantik. Meski wanita tersebut memiliki paras yang cantik, tanpa pribadi yang baik, Siwon tak akan melirik untuk kedua kalinya.


Donghae



Anggota satu ini punya kriteria yang unik. Ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai wanita dengan jari yang cantik. Selain itu, ia juga menyukai wanita dengan pribadi yang bijaksana. Donghae mengutarakan bahwa ia lebih memilih wanita yang terlihat polos dibanding sosok yang seksi. Baginya, aktris Rachel McAdams adalah tipe wanita idamannya.


Kyuhyun

Dalam sebuah acara pada 2013 lalu, Kyuhyun sempat mengutarakan bahwa Seohyun dari Girl' Generation adalah tipe wanita idamannya. Namun, perasaan itu sebenarnya hanya layaknya kakak-adik biasa. "Banyak orang yang menanyangkan tentang Girl' Generation padaku, namun sebenarnya mereka sudah seperti adik perempuanku," ujar Kyuhyun.



Namun, dalam sebuah wawancara bersama Section TV pada tahun lalu, Kyuhyun menyebut Jisoo dari Blackpink sebagai wanita idamannya saat ini. Bagi Kyuhyun, Jisoo memiliki hati yang polos dan terlihat sangat cantik saat rambutnya dibentuk ponytail.


(Baca Juga: 5 Tanda Pria Cemburu Berat Yang Harus Kamu Tahu)


Ryeowook



Ryeowook mengungkapkan dirinya menyukai wanita bertubuh mungil dan rambut bergelombang. Ia juga tertarik dengan wanita yang pintar bernyanyi dan cocok mengenakan jeans. Ia juga sempat menyebutkan sosok Lady Jane sebagai selebriti yang mendekati dengan tipe wanita idamannya.


Yesung

Vokalis utama Super Junior ini nyatanya tak terlalu menyukai wanita dengan riasan wajah tebal dan terlihat seksi. Ia menyukai wanita dengan mata indah dan hati yang hangat. Saat ditanya soal wanita idaman, ia menyebutkan nama Moon Geun Young.



Yesung juga mengungkapkan bahwa ia lebih suka wanita yang tak terlalu menarik perhatian atau menonjol. Baginya, wanita yang tidak terlalu banyak membicarakan diri sendiri adalah tipe idamannya. 

Jika ditanya lebih detail, ia mengaku lebih menyukai wanita berkulit cerah dan pribadi yang pendiam.


Itulah deretan wanita idaman para anggota Super Junior. Apakah kamu sudah mendekati kriteria dari member idamanmu?

Sex & relationship