Agar Tidak Sakit Hati, Berikut Cara Menolak Pria Dengan Baik


  • Agar Tidak Sakit Hati, Berikut Cara Menolak Pria Dengan Baik
    Inilah cara menolak pria dengan baik agar tidak sakit hati. (Foto: Dok. Rodnae/Pexels)


    Menjadi wanita yang menarik, tidaklah mengherankan jika banyak pria yang berusaha mendekatkan diri. Hal ini pun mereka lakukan bukan tanpa tujuan, melainkan untuk bisa menjadi pasangan dalam hidupnya.

    Namun sayangnya, tak semua pria bisa membuat wanita merasa nyaman saat di dekatnya. Bahkan saat mereka telah diberi banyak pujian, hadiah dan perhatian, perasaan cinta pun belum juga muncul dengan pria yang mendekatinya. Sehingga, tak jarang para wanita harus menolak pria. Namun bagaimana cara agar tidak membuatnya sakit hati?

    Ada berbagai cara yang bisa dicoba untuk menolak pria dengan baik agar tidak sakit hati. Dengan berkata yang sebenarnya, hal ini bisa teratasi dengan mudah. Selain itu berikut cara lainnya yang patut kamu ketahui.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya)


    1. Jujur

    Langkah efektif untuk menolak seorang pria tanpa menyakitinya adalah berkata jujur apa yang dirasakan. Dengan mengatakannya, kamu tak lagi perlu menutupi sesuatu darinya, dan dengan begitu dia tidak akan merasa dibohongi dengan alasan yang tak logis.


    2. Compliment Sandwich

    Mengutip laman Elite day, berkaitan dengan kejujuran, cobalah untuk memberinya ucapan-ucapan yang baik agar penolakan yang kamu lakukan tak menyinggung perasaannya. Katakan apa yang membuatmu tak bisa menerimanya, kemudian puji dia dengan segala kelebihan yang dia punya.

    Selain tak membuatnya sakit hati, cara ini juga bisa membuatmu menjadi sosok yang terkenang dengan baik. "Jika kamu bisa memasukkan semacam pujian, cara itu bisa melunakkan pukulannya," ujar Dr. Susan Edelman, seorang psikiater bersertifikat. 

     

    (Baca Juga: Begini Cara Jadi Wanita Yang Disukai Banyak Pria)


    3. Terus terang

    "Kami benci menyakiti perasaan orang lain, sehingga kami sering mencoba menghindar atau menjadi orang yang tidak jelas," jelas Susan Trombetti seorang matchmaker dan CEO of Exclusive Matchmaking kepada Elite Day. Namun, menurutnya cara ini tidak efektif untuk dilakukan. Mengapa demikian?

    Saat kamu menghindari atau menunda penolakan, pria akan semakin menanyakan jawaban yang dia ingin tahu. Dan semakin lama menahannya, akan semakin membuatnya terluka. Maka ada baiknya untuk berterus terang tentang perasaanmu. Dengan langkah itu, dia pun masih memiliki waktu untuk mencari penggantimu.


    Cara ini bisa kamu coba untuk menolak pria dengan baik agar tidak sakit hati. Siapkanlah kata-kata yang pas sebelum mengucapkannya. Apabila perlu, cobalah latihan terlebih dahulu. Semoga berhasil.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles