6 Kue Kering Yang Harus Ada Saat Natal


  • 6 Kue Kering Yang Harus Ada Saat Natal
    Perayaan Natal tidak lengkap tanpa kue-kue kering lezat. (Foto: Dok. Pixabay)

    Perayaan Natal sedikit lagi tiba. Meskipun pandemi akan membuat Natal kali ini sedikit berbeda, kamu masih bisa merayakan kemeriahannya seperti biasa bersama keluarga di rumah. Seperti yang diketahui, hari kelahiran Isa Almasih ini tidak akan lengkap tanpa dekorasi pernak-pernik yang indah, salju, makanan-makanan lezat, terutama berbagai macam kue kering yang khas untuk hari spesial ini. Berikut adalah 6 kue kering yang harus ada saat Natal. 


    (Baca Juga: 5 Ide Kado Natal Yang Unik)




    1. Kastengel


    Kue keju yang berasal dari Belanda ini sudah menjadi kesukaan banyak orang Indonesia. Teksturnya yang renyah dan lembut dengan rasa gurih karena keju apel khas Belanda membuat kue ini tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya disajikan saat Natal, kue kastengel disajikan juga saat hari raya Idul Fitri dan berbagai hari raya lain di Indonesia karena telah menjadi kue khas Indonesia. 


    2. Kue jahe


    Hari Natal yang jatuh pada bulan Desember yang merupakan musim penghujan di Indonesia dan musim dingin di negara-negara barat membuat kue yang memberikan rasa hangat dari jahe ini menjadi kue khas Natal. Biasanya, potongan kue kering ini berbentuk seperti snowman, snowflakes dan pohon cemara, lalu, didekorasi menggunakan icing di atasnya.


    3. Kue putri salju 


    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, hari Natal jatuh pada musim dingin yang biasanya bersalju. Untuk itu, kue putri salju sangat merepresentasikan elemen-elemen khas Natal. Apalagi di Indonesia yang tidak bisa mendapatkan cuaca seperti itu, kue ini dapat memberikan suasana White Christmas yang didambakan oleh setiap orang. 


    (Baca Juga: 3 Restoran Di Hotel Untuk Merayakan Natal Dan Tahun Baru)


    4. Kue cokelat


    Kue yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi mengapa harus muncul. Selain rasanya yang enak dan merupakan kesukaan banyak orang, cokelat adalah makanan khas Natal yang tidak boleh dilewatkan. Biasanya, anak-anak kecil akan memakan kue cokelat yang dicelupkan ke susu sebelum mereka tidur pada malam Natal. Ada juga tradisi di mana mereka meninggalkan kue cokelat di sebelah pohon Natal dengan maksud ingin memberikan kue tersebut ke Sinterklas.


    5. Nastar


    Kue khas Indonesia ini juga merupakan salah satu kue yang menjadi favorit banyak orang. Kue yang berisi selai nanas di dalam dengan adonan keju di luar ini memiliki cita rasa pie yang nano-nano, ada rasa manis, asam, dan juga asin. Seperti kastengel, kue nastar telah menjadi kue yang selalu di sajikan pada hari raya Natal dan juga berbagai perayaan lainnya di Indonesia. 


    6. Strawberry jam cookies


    Selain terlihat sangat indah, kue yang memiliki lapisan selai stroberi ini rasanya sangat lezat dan merupakan kesukaan anak-anak. Biasanya, strawberry jam cookies memiliki bentuk bulat, pohon cemara, atau hati dengan warna merah di tengahnya yang merupakan selai stroberi. Bahan dasar adonan kue ini memiliki rasa vanilla dan atasnya akan di taburi gula halus.


    (Baca Juga: 5 Kafe Bernuansa Taman di Jakarta)


    Itu dia 6 kue kering yang harus ada saat Natal. Kue apa yang paling kamu suka? 


    (Penulis: Regina Yohana) 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below