5 Lagu Titi DJ Yang Cocok Untuk Nostalgia


  • 5 Lagu Titi DJ Yang Cocok Untuk Nostalgia
    Titi DJ yang gemar menyanyikan lagu-lagu yang berhasil buat baper. (Foto: Dok. Instagram/ti2dj)

    Siapa yang tak kenal Titi Dwijayati atau yang dikenal dengan Titi DJ? Salah satu musisi yang dijuluki sebagai diva Indonesia ini memulai karirnya sejak keikutsertaannya dalam ajang Miss World 1983 di London. Meski tak berhasil menyandang gelar tersebut, tawaran bernyanyi untuknya semakin banyak yang akhirnya merilis album pertama bertajuk Imajinasi pada 1984. 


    Karier Titi DJ semakin meluas pada akhir 90-an dan menduduki puncak popularitasnya pada tahun 2000-an. Lagu-lagu yang dilantunkan oleh Sang Diva pun juga sering digunakan untuk ajang nostalgia dan flashback lho




    Kira-kira kamu masih ingat gak nih lagu-lagu lawas Titi DJ? Yuk, kita nostalgia bersama! 


    (Baca Juga: Rizky Febian & 3 Musisi Indonesia Pemenang MAMA 2020


    1. Bahasa Kalbu (1999) 

    Lagu Bahasa Kalbu merupakan salah satu single Titi DJ yang dirilis pada 1999. Lagu yang berhasil memenangkan triple platinum itu terus booming hingga saat ini. Tak ingin lagu lawas ini terlupakan, Raisa dan Andi Rianto mengemas kembali lagu ini pada Agustus lalu. 


    Bahasa Kalbu sendiri diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri seseorang kepada pasangannya. Sementara itu, penggunaan lirik “Percayalah hanya diriku paling mengerti” diartikan sebagai ungkapan cinta dan rasa sayang seseorang tersebut. 


    Lagu yang membawa Titi DJ pada puncak popularitasnya hingga kini masih terus dinyanyikan bahkan di-cover ulang oleh para musisi, termasuk pada peserta-peserta ajang pencarian bakat. 




    2. Jangan Berhenti Mencintaiku (2001) 

    Selain Bahasa Kalbu, lagu ini juga merupakan salah satu single andalan Titi DJ yang digunakan sebagai ajang nostalgia ini masih terus dikumandangkan sampai saat ini. Selain memiliki lirik yang menyisakan ‘rasa’, vokal dan gaya bernyanyi Titi DJ yang khas menjadi daya tarik tersendiri untuk pendengarnya. 


    Lagu yang dirilis kembali pada 2001 ini menceritakan keinginan seseorang agar kekasihnya tak meninggalkan dan berhenti mencintainya dalam situasi apapun. 



    (Baca Juga: Mendiang Chadwick Boseman Dapat Penghargaan Dari MTV


    3. Tak Kan Ada Cinta Yang Lain (2001) 

    Lagu nostalgia satu ini merupakan hasil mahakarya grup band Dewa 19 pada 1994. Kembali dipopularkan oleh Titi DJ dalam album Bahasa Kalbu pada 1999, lagu ini berhasil membawa album lawas tersebut meraih double platinum


    Lagu yang kembali dirilis pada 2001 ini bercerita tentang niat seseorang yang meyakinkan perasaan mantan kekasihnya untuk kembali memercayainya. 



    4. Sang Dewi (2001) 

    Kembali berkolaborasi dengan komposer ternama, Andi Rianto, Titi DJ melantunkan tembang nostalgia berikutnya yang berjudul Sang Dewi pada 2001. Berkat lagu tersebut, Titi DJ kembali mendapat penghargaan dalam ajang Asian International Song Festival pada 2002. 


    Usut punya usut, lagu tersebut dilantunkan sebagai ungkapan cinta untuk suaminya kala itu, Andrew Hollis Dougharty, pria asal Amerika Serikat yang kini berstatus sebagai mantan suami Sang Diva itu. 



    5. Matamu (2003) 

    Lagu yang satu ini juga tak kalah menciptakan nuansa nostalgia saat dikumandangkan. Salah satu lagu andalan sekaligus kesukaan sang musisi Titi DJ ini dirilis pada 2003 silam. 


    (Baca Juga: Cara Bernyanyi Agar Tenggorokan Tidak Sakit


    Bukan hanya lagu Sang Dewi, lagu ini juga dikabarkan terinspirasi dari sosok suaminya saat itu. Kekaguman Sang Diva terhadap suaminya saat itu berhasil membawa lagu ini sering diputar di radio-radio indonesia 



    Jadi, kamu suka lagu Titi DJ yang mana nih untuk bernostalgia? 


    (Penulis: Nathasya Elvira) 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below