Alasan Pria Tidak Memberi Kabar


  • Alasan Pria Tidak Memberi Kabar
    Ketahui alasan pria tidak memberi kabar yang harus kamu ketahui. (Foto: Dok. Chinmay/Pexels)

    Setiap hari ia membalas kabarmu, bahkan ia tak pernah absen mengucapkan "Selamat tidur" atau "Selamat pagi" padamu. Setiap kamu mengajaknya jalan, ia selalu meluangkan waktunya. Rasanya hubungan kalian sangat baik dan harmonis. Namun tiba-tiba ia menghilang tanpa kabar. Kamu sudah mencarinya tapi ia seolah menghilang dari muka bumi. Kamu mulai mempertanyakan diri sendiri, apa yang terjadi? Sebelum berpikir terlalu jauh, simak dulu alasan pria tidak memberi kabar berikut ini.


    Kamu terlalu sering marah

    Tanpa disadari, kamu sering marah dan menyalahkan orang lain. Sebelum mengulangi kesalahan yang sama, sebaiknya kamu coba untuk introspeksi dulu. Apakah kesalahan tersebut murni karena orang lain, atau sebenarnya kamu juga punya andil di sana? Marah adalah hal yang wajar, tapi jika rasa marah selalu muncul tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, pasti pasanganmu juga malas untuk menghadapinya. Sebaiknya, belajar untuk lebih mengontrol emosimu, ya. 


    Ia punya masalah serius


    (Ia sedang dirundung masalah serius. Foto: Dok. Andrea/Pexels)


    Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menghadapi suatu masalah atau mengungkapkan perasaannya. Bisa jadi, pasanganmu menghilang tanpa kabar karena ia sedang menghadapi masalah serius yang belum bisa diceritakan padamu. Jika ini yang terjadi, hadapi dengan kepala dingin dan berikan pendekatan yang baik. Berikan waktu dan jarak baginya serta hindari untuk terlalu menekannya. Jika ia sudah merasa nyaman, ia pasti akan menceritakan masalahnya padamu.


    (Baca Juga: 6 Alasan Kamu Selalu Disakiti Dalam Hubungan)


    Malas berdebat

    Menghindari perdebatan tak selalu jadi pilihan yang buruk. Mungkin, ia hanya lelah memperdebatkan suatu hal yang sebenarnya enggak terlalu penting bagi hubungan kalian. Umumnya, pria cenderung memilih untuk menyalurkan energinya pada hal-hal yang dianggap positif, daripada membuang waktu memperdebatkan hal sepele. Bisa jadi ia kini menghilang karena tak ingin menambahkan beban pikirannya untuk perdebatan kecil.


    Tak ingin menyakiti perasaanmu

    Mungkin kamu familier dengan ungkapan, " Jika kamu tak bisa mengucapkan hal yang baik, sebaiknya tak perlu mengucapkan apa pun." Anjuran ini sebenarnya punya nilai positif dalam beberapa kondisi. Terlalu banyak perdebatan dan konflik dalam hubungan tentu bisa memengaruhi kualitas hubungan itu sendiri, apalagi kalau kamu dan pasangan sama-sama tak bisa mengendalikan emosi. Mungkin saat ini pasanganmu sedang berusaha mendinginkan kepalanya sejenak agar tak ada pihak yang tersakiti.


    Merasa bosan


    (Mulai merasa bosan. Foto: Dok. Maria/Pexels)

    Kejenuhan adalah yang sangat wajar dalam hubungan. Sebenarnya, rasa bosan terhadap pasangan juga bukan hal buruk yang harus dihindari. Namun, kamu dan pasangan harus bisa memperbaiki hubungan sehingga kalian bisa mengembalikan kualitas asmara tersebut. Rasa bosan umumnya bisa diatasi dengan mudah dan biasanya perubahan itu harus bisa dimulai dari diri sendiri.


    (Baca Juga: Begini Cara Menghadapi Suami Yang Cuek)


    Tak ingin berkomitmen

    Membangun komitmen memang bukan urusan mudah. Kedua belah pihak harus sama-sama bekerja keras untuk menjaga komitmen tersebut. Tapi, jika pasangan justru menghilang tanpa alasan setelah kamu mengutarakan keseriusanmu soal komitmen, bisa jadi ia sebenarnya memang belum siap untuk hal tersebut. Jika ini yang terjadi, sebenarnya keputusannya ada padamu. Apakah kamu rela menunggu dirinya atau memilih untuk melepaskannya dan mencari masa depan yang lebih menjanjikan?


    Perhatianmu berkurang


    (Kesibukanmu membuatnya merasa kurang diperhatikan. Foto: Dok. Andrea/Pexels)


    Sama seperti wanita, pria juga butuh perhatian. Mungkin kamu terlalu sibuk dengan urusan di luar sehingga lupa bahwa pasanganmu sedang ingin diperhatikan. Sebenarnya hal ini sangat wajar untuk dikomunikasikan tanpa harus menghilang.

    Kamu bisa tekankan padanya bahwa meski kamu sedang sibuk dan tak bisa bersamanya lebih sering, kamu tetap menyayangi dan memikirkannya setiap waktu. Minta pengertian pasangan untuk sementara waktu dan pastikan bahwa ketika urusanmu sudah selesai, kamu akan kembali memberikan perhatian yang lebih untuknya.


    (Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    Itulah beberapa alasan pria tidak memberi kabar. Belajarlah untuk selalu membuka komunikasi yang baik dengan pasangan sehingga tak ada masalah sepele yang justru akan menghancurkan hubungan kalian. Namun, jika ia tetap menghilang tanpa memberi kabar meski kamu sudah memberikan pengertian, mungkin ia memang bukan orang yang tepat bagimu. 

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles