Fashion

Cara Memilih Pakaian Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

By : Her World Indonesia - 2020-12-12 17:13:00 Cara Memilih Pakaian Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Memiliki tubuh gemuk kerap membuat wanita tidak pede untuk berpakaian yang variatif. Ditambah lagi dengan banyaknya miskonsepsi, seperti pakaian berwarna hitam yang sering disebut sebagai satu-satunya tipe pakaian yang dapat dikenakan wanita gemuk. Alhasil, pakaian yang mereka handalkan hanyalah celana jeans dan kaos serta pakaian serba hitam. Apakah kamu salah satunya?


Jika ya, ini saatnya kamu merubah kebiasaan tersebut. Berikut adalah cara memilih pakaian untuk wanita bertubuh gemuk.


(Baca Juga: Cara Merawat Sepatu Kulit Yang Mudah Dan Aman)


Pencil jeans di atas mata kaki

Celana jeans yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk adalah jenis pencil yang ketat. Pastikan panjang celananya di atas mata kaki agar kaki terlihat lebih jenjang dan memberikan efek terlihat lebih kurus.


Carilah bawahan selain jeans yang tidak ketat

Selain jeans, bawahan yang cocok untuk wanita gemuk adalah bawahan yang tidak ketat seperti flare skirt dan culottes. Jika menggunakan flare skirt, ada baiknya jika panjangnya sedikit di bawah lutut untuk memberikan efek jenjang, begitupun juga dengan penggunaan culottes.



(Baca Juga: Inilah Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Hitam Manis)


Atasan yang fit bukan ketat

Kaos dan kemeja yang fit sangatlah penting. Jangan keliru dengan yang ketat. Atasan fit akan terlihat seperti membentuk tubuh tapi tidak benar-benar menempel di kulit.


Selalu miliki outer atau cardigan

Outer atau cardigan adalah penyelamat bagi wanita gemuk. Ketika menggunakan atasan dan bawahan yang fit, outer yang panjangnya melebihi bokong akan memberikan efek kurus. Selain itu, me-layer pakaian akan terlihat lebih variatif dan fashionable.



(Baca Juga: Berikut 5 Warna Pakaian Yang Bantu Menghilangkan Stres)


Itu dia cara memilih pakaian untuk wanita bertubuh gemuk. Selamat mencoba!


(Penulis: Regina Yohana

Fashion