Fashion

Inilah Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Hitam Manis

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-11-25 19:00:01 Inilah Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Hitam Manis


Pemilik tone kulit hitam manis kerap kali merasa sulit menemukan warna pakaian yang buatnya tampil percaya diri. Akibatnya warna-warna netral seperti hitam, abu-abu dan lainnya memenuhi lemari dan dipakai sehari-hari. 

Padahal pemilik kulit hitam manis bisa mengeksplorasi warna pakaian yang bisa membuatnya tampil stunning. Dengan memadukan warna-warna cerah, tone kulit akan terlihat lebih bersinar. Sudah tahu warna apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut warna pakaian yang cocok untuk kulit hitam manis.


(Baca Juga: 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


1. Hijau



Warna hijau terlihat luar biasa pada tone kulit yang gelap. Mengingat bahwa gaya utilitas sedang tren, ini hanyalah satu alasan lagi untuk memilih warna ini. Saat memilihnya untuk dipakai, kamu akan tampil more elegant! Kamu bisa ambil inspirasi dari Beyonce, untuk tampilan elegan dan powerful dalam balutan busana berwarna hijau.


2. Putih


Meskipun kamu memiliki tone kulit yang gelap, namun bukan jadi alasan kamu menghindari warna cerah seperti putih misalnya. Cobalah memilih warna putih untuk busanamu, terutama saat acara formal. Karena warna segar membuat kulitmu lebih bersinar.


3. Magenta


Warna yang senada dengan ungu dan pink ini cocok jadi pilihan bagi kamu yang memiliki kulit hitam manis. Hal ini karena warna ini akan terlihat lebih kontras dan membuat kulit terlihat lebih cerah saat dipakai. 


(Baca Juga: Berikut 5 Warna Pakaian Yang Bantu Menghilangkan Stres)


4. Gold


Dikutip dari Midnight Velvet, rona gold atau emas akan menonjolkan warna kulit gelap setiap orang yang memakainya. Bahkan, dengan memakainya, kamu bisa mencuri perhatian. Kamu bisa memadukan busana simple dengan nuansa gold dengan perhiasan warna senada untuk tampil stunning!


5. Pink


Warna pink akan terlihat bagus saat digunakan oleh pemilik kulit gelap. Bahkan warna ini sangat cocok dipadukan dengan rona kobalt dan violet sebagai aksesoris.


6. Kuning

Terakhir adalah warna kuning yang bisa jadi pilihan warna untuk tone kulit gelap. Warna ini membawa kecerahan pada kulit saat digunakan. Sehingga menjadikannya warna favorit akan membuat penampilanmu menyita perhatian. 


Itulah sejumlah warna pakaian yang cocok untuk kulit hitam manis. Mana yang akan lebih dulu kamu coba?

Fashion