5 Rekomendasi Film Disney Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan


  • 5 Rekomendasi Film Disney Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan
    Film disney merupakan tontonan favorit keluarga di liburan akhir pekan. (Foto: Dok. Zichuan/Pexels)

    Menjelang libur akhir pekan, menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Namun sepertinya travelling jadi kegiatan yang patut ditunda dulu untuk saat ini. Tapi, tenang, kamu bisa menggantinya dengan nonton bareng keluarga lho yang juga tidak kalah seru. Yakni dengan menyaksikan berbagai film bertema keluarga dari disney

    Simak lima rekomendasi film disney terbaik versi Her World yang dapat kamu nikmati akhir pekan.   




    (Baca juga: 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)


    1. Frozen 

    Film disney pertama yang dapat kamu tonton saat akhir pekan adalah Frozen. Film ini merupakan hasil adaptasi dongeng klasik karya Hans Christian Andersen yang berjudul The Snow Queen. Sejak pertama kali rilis pada November 2013, Frozen langsung menjadi pusat perhatian semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Menanggapi respon baik penonton dengan rating 7,4/10 IMDb, Frozen kembali mengeluarkan seri keduanya pada 2019 silam. 




    Film ini bercerita tentang perjuangan seorang putri dalam menghadapi stereotipe orang lain. Di samping itu, film ini mampu menggambarkan dampak saat menentukan sikap dan keputusan. Karakter-karakter yang digunakan pun seolah sudah melekat dalam diri sang pemeran. 

    Selain sukses menjual alur cerita dan karakter pemeran, film yang sering ditayangkan menjelang libur akhir tahun ini juga menyajikan soundtrack yang dapat mencuri perhatian penonton, seperti Let It Go, Into The Unknown, Do You Want to Build a Snowman, dan sebagainya. 


    2. Toy story 

    Toy story merupakan salah satu film kartun terbaik sepanjang masa. Bercerita tentang kehidupan para mainan yang berjuang untuk mendapatkan kasih sayang dari pemiliknya ini berhasil memikat hati para penonton. Tak hanya itu, untuk terus memikat hati penonton, kini Toy Story telah merilis empat seri filmnya, mulai dari Toy Story 1 (1995), Toy Story 2 (1999), Toy Story 3 (2010), dan Toy Story 4 (2019). 


    Bahkan, seri keempat film animasi hasil kolaborasi Disney dan Pixar ini berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori best animated feature film


    Rilis sejak November 1995, film yang dapat disaksikan di layar kaca liburan akhir tahun menjadi salah satu film Disney terbaik karena memiliki alur cerita yang menghibur dan tentunya mengharukan. 


    (Baca juga: 6 Film Netflix Originals Berdasarkan Kisah Nyata)


    3. Moana 

    Jika biasanya rasa baper diperoleh melalui film tentang cinta, Moana juga menyajikan kisah yang mampu membuat penontonnya tersentuh alias baper. Bukan tentang cinta, melainkan tentang perjuangan seorang gadis dalam menaklukan laut untuk menyelamatkan rakyatnya yang menderita. 


    Disutradarai oleh John Musker dan Ron Clements, film yang rilis pada November 2016 ini juga menyuguhkan animasi yang luar biasa. Dengan latar hamparan laut yang luas, penonton dapat merasakan kehidupan di laut yang nyata saat menonton. 

    Film ini layak banget untuk kamu tonton bareng keluarga, terlebih pesan moral yang disampaikan berlaku untuk semua kalangan usia. 


    4. Finding Dory 

    Siapa yang tak kenal Dory? Si Ikan Pelupa yang kehilangan keluarganya, Marlin dan Nemo. Film kolaborasi antara Pixar Animation Studios dan Disney yang disutradarai oleh Andrew Stanton menyuguhkan pemandangan biota laut yang dapat menjadi perhatian anak kecil. 


    Di Indonesia, Finding Dory ditayangkan dalam bentuk dua versi bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dalam versi bahasa Indonesia, suara karakter Destiny dan Bailey diperankan oleh dua artis ternama Indonesia, yakni Syahrini sebagai Destiny dan Raffi Ahmad sebagai Bailey. 

    Oh ya, film Finding Dory sering ditayangkan saat libur akhir tahun, lho! Jangan sampai kamu terlewatkan!


    5. Up 

    Film yang identik dengan ‘rumah balon terbang’ ini selalu menjadi perhatian bagi pecinta khayalan. Menggambarkan latar ‘rumah terbang’ membuat kita berpikir bahwa itu tidak realistis. Ya, memang jalan cerita film ini tidak realistis. Tapi, jangan salah, ternyata film ini sangat banyak mengandung pesan moral yang dikemas melalui humor ala kartun. 


    (Baca juga: 9 Rekomendasi Film Pendek Yang Bisa Ditonton Di Youtube)


    Film ini bercerita tentang perjalanan Mr. Fredricksen dalam mengenang sang istri tercinta yang diakhiri dengan petualangan bersama Russel, bocah pria menggemaskan yang selalu memikat hati penonton, dan tak ketinggalan juga bersama Si Dug, seekor anjing yang dibuang oleh teman-temannya. 


    Menggunakan visualisasi dan animasi colorful berhasil membawa UP mendapatkan penghargaan Academy Award untuk film animasi terbaik pada 2010. 

    Itulah lima rekomendasi film disney versi Her World yang dapat kamu tonton akhir pekan. Selamat menonton! 


    (Penulis: Nathasya Elvira)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below