Begini Cara Untuk Menghargai Wanita


  • Begini Cara Untuk Menghargai Wanita
    Memberikan ruang untuk berbicara merupakan salah satu cara untuk menghargai wanita. (Foto: Dok. Pexels)

    Keberadaan wanita sering kali tidak dihargai, baik itu dengan memandang sebelah mata atau bersikap menyamaratakan. Namun, perlu diketahui bahwa setiap wanita memiliki ciri khasnya masing-masing serta nilai dan kemampuan yang setara dengan pria. Oleh karena itu, lakukan cara ini untuk menghargai wanita.


    (Baca Juga: Begini Cara Jadi Wanita Elegan Yang Disukai Banyak Orang)




    Berikan ruang untuk bicara

    Saat terlibat dalam suatu percakapan, usahakan untuk tidak mendominasinya dan berikan wanita ruang untuk membicarakan opininya karena bagaimana pun, sebuah percakapan berjalan secara dua arah. Sebaiknya kamu menunggunya selesai bicara sebelum memberikan tanggapan, di sini juga kamu belajar untuk mendengarkan orang lain.


    Kemudian, kamu juga dapat memberikan perhatian lebih dalam percakapan tersebut dengan menanyakan hal yang kemudian terjadi atau tindakan yang akan dilakukan terkait apapun yang sedang dihadapi.


    Pertimbangkan komentar terkait bentuk tubuhnya

    Membandingkan bentuk tubuh adalah salah satu perilaku yang tidak disukai oleh wanita karena dianggap sebagai salah satu tindakan yang mencela, meskipun tidak membicarakannya secara langsung. Tak hanya melakukan perbandingan, penggunaan kata-kata saat memuji wanita juga perlu diperhatikan agar dirinya tidak merasa dihina. Kamu juga dapat memuji penampilannya dibandingkan bentuk tubuh.


    (Baca Juga: Begini Cara Menjadi Wanita Yang Sulit Dilepaskan)


    Hindari generalisasi

    Umumnya, sudut pandang terhadap wanita sering digeneralisasi dengan menganggap semua wanita memiliki perilaku yang sama. Namun, tentunya setiap wanita memiliki kepribadian berbeda yang harus dipahami untuk menghindari generalisasi dan dapat menghargai pendapatnya. Sebaiknya kamu menanyakan hal yang diinginkannya untuk menghindari kesalahan asumsi.


    Pahami emosinya

    Tidak setiap waktu kamu dapat memahami emosi seseorang dan umumnya seorang pria lebih sulit untuk memahami perasaan dan melihat perspektif wanita. Walaupun ia menganggap hal tersebut tak perlu dilakukan atau kamu sulit untuk ikut merasakan emosinya, sebaiknya kamu tetap berusaha untuk mengakuinya. Ketahui bahwa perasaannya adalah hal yang valid meskipun itu kurang masuk akal bagimu dan berikan empati.



    Itulah tips pria menghargai wanita yang sebaiknya dilakukan agar ia merasa keberadaannya berharga untuk orang lain.


    (Penulis: Aurelia Gracia)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below