Makanan Rendah Karbohidrat Untuk Diet Karbo


  • Makanan Rendah Karbohidrat Untuk Diet Karbo
    Steak dan sayuran adalah contoh makanan rendah karbohidrat yang cocok untuk diet karbo. (Foto: Dok. Pixabay)

    Diet karbo, atau diet yang membatasi asupan karbohidrat, memang sangat terkenal. Selain efektif, diet ini juga termasuk diet yang sehat. Ada miskonsepi bahwa menggantikan nasi dengan pasta atau kentang adalah hal yang benar untuk dilakukan. Pemikiran seperti ini mungkin terjadi karena nasi adalah sumber karbohidrat utama orang Indonesia. Untuk menghindari kegagalanmu saat diet karbo, kenali makanan-makanan rendah karbohidrat di bawah ini. 


    (Baca Juga: Cara Menjaga Pola Makan Yang Benar Setelah Diet)




    1. Daging

    Entah itu daging ayam, ikan atau sapi, makanan ini sangatlah penting untuk dikonsumsi ketika kamu diet karbo. Protein dapat membuatmu kenyang lebih lama, sehingga mencegahmu makan cemilan. Agar lebih efektif, sebaiknya kamu memilih daging yang rendah lemak, seperi daging sapi khas dalam, dada ayam, ikan salmon dan tuna.


    2. Kacang-kacangan

    Meskipun kacang-kacang memiliki karbohdirat, jenis karbohidrat pada kelompok makanan ini adalah yang kompleks dan sehat. Jadi, kacang-kacangan sangat baik sebagai pengganti karbohidrat jahat seperti nasi, pasta, dan mie. Kamu bisa mengonsumsi kacang merah atau kacang tanah bersama dengan sayuran dan daging.


    3. Shirataki rice dan noodle

    Nasi dan mi shirataki memang sedang terkenal di kalangan para pejuang diet. Makanan ini terbuat dari akar konjac yang rendah karbohidrat dan kaya akan serat. Selain harganya yang ekonomis, rasa dan teksturnya pun juga enak. Kamu bisa memakan shirataki rice layaknya nasi biasa, dengan lauk dan sayur-sayuran.


    4. Buah dan sayur

    Kedua kelompok makanan ini memang sangat penting saat diet. Tugas buah dan sayur adalah menjaga kelancaran pencernaan sehingga dapat membuat tubuhmu sehat dan perutmu rata. Kamu bisa menggantikan nasi dengan berbagai macam sayuran, dan makan buah-buahan sebagai makan pagi dan cemilan. Pasti hasil dietmu akan terlihat lebih cepat.


    5. Telur

    Telur adalah makanan sumber protein selain daging yang tidak hanya sehat, namun juga dapat membuatmu kenyang lebih lama. Kamu dapa memasukkan telur rebus di setiap makananmu agar merasa lebih kenyang. Telur sangat cocok untuk dimakan bersama gado-gado, salad, dan masih banyak lagi.


    (Baca Juga: Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit)


    Itu dia makanan rendah karbohidrat untuk diet karbo. Selamat mencoba, ya!


    (Penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below