Ini Ciri-ciri Pria Belum Move On Dari Mantan


  • Ini Ciri-ciri Pria Belum Move On Dari Mantan
    Hubungan bisa menjadi toxic ketika pasangan belum bisa move on dari mantannya. (Foto: dok. Pixabay)

    Sering ada miskonsepi bahwa pria sangat gampang move on dari mantannya. Sebenarnya, kemampuan pria untuk move on sama saja dengan wanita. Yang membedakan keduanya hanyalah cara mereka menghadapi realita. Pria cenderung cepat-cepat mencari yang baru agar bisa melupakan sang mantan. Hati-hati! Kalau gebetan barumu seperti ini, hubungan yang akan kamu jalin bersama dia bisa menjadi toxic. Kenali ciri-ciri pria yang belum bisa move on dari mantannya. 


    (Baca Juga: Tanda Wanita Masih Mencintai Mantan)


    1. Punya banyak hubungan singkat sebelum dekat denganmu

    Sebaiknya, sebelum kamu memutuskan untuk menjadi pacarnya, kamu kenali dulu kehidupan lamanya. Tidak salah untukmu menanyakan dia tentang mantan-mantannya. Kalau kamu menemukan dia memiliki banyak hubungan singkat sebelum dekat denganmu, bisa-bisa kamu juga salah satu perhentian sementara agar dia bisa move on dari sang mantan yang membekas di hati. 


    2. Suka mengungkit masa lalunya bersama seseorang

    Kamu harus memperhatikan cara pria bercerita tentang masa lalunya. Ketika pria sering bercerita tentang kenangan indah atau buruk bersama seseorang yang sering ia sebutkan, orang tersebut bisa saja adalah mantannya. Ia bisa saja terang-terangan bercerita tentang sang mantan. Namun, kamu harus tetap menjaga diri agar tidak langsung luluh dengan keterbukaannya. Perhatikan ekspresinya, jika ia masih terlihat sangat emosional menceritakan momen-momen tersebut, itu artinya dia masih berpegang pada masa lalu. 


    3. Mudah cemburu dan curiga denganmu

    Ketika pria sangat mudah untuk cemburu dan curiga, ia sedang memproyeksikan rasa sakitnya di masa lampau ke pasangannya yang sekarang. Pria yang seperti itu artinya belum bisa move on dari orang yang menyakitinya di masa lalu. Seperti kata orang-orang: "the one you love the most, hurts you the most."


    4. Membanding-bandingkanmu dengan mantannya

    Pria yang belum bisa move on pasti akan menganggap mantannya adalah yang terbaik. Ketika mereka menemukan kelemahan pada pasangan barunya, ia akan membandingkan sang pacar dengan mantannya. Di sini adalah titik di mana hubungan bisa menjadi toxic. Jika kamu berada di posisi ini, ada baiknya kamu mengutarakan perasaanmu ke dia. Jangan terus-terusan mengizinkan dia untuk menjatuhkan kesehatan mentalmu dengan mebanding-bandingkan.


    5. Sering berkomentar di media sosial mantan

    Terkadang, ada beberapa pasangan yang berpisah secara baik-baik dan masih menjalin hubungan yang baik. Namun, hubungan tersebut seharusnya memiliki batasan ketika salah satu dari mereka sudah memulai hubungan dengan yang lain. Jika kamu mendapatkan kekasihmu masih berhubungan dengan sang mantan tanpa batasan-batasan yang jelas, kamu harus mempertanyakan niatnya. Berkomentar di media sosial mantan merupakan salah satu contoh sikap yang tidak wajar dan melewati batas. 


    (Baca Juga: Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Pria)


    Itu dia ciri-ciri pria yang belum bisa move on dari mantan. Pastikan pasanganmu bukan salah satunya, ya!


    (Penulis: Regina Yohana)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles