Tanda Wanita Masih Mencintai Mantan


  • Tanda Wanita Masih Mencintai Mantan
    Inilah tanda wanita masih mencintai sosok mantan. (Foto: Dok. Leah/Pexels)

    Saat putus dari hubungan, ada yang bisa langsung move on dari sang mantan, tapi tak sedikit juga yang memerlukan waktu berbulan hingga tahunan setelah mutus. Bahkan, ada pula yang ternyata masih menyimpan perasaan pada sang mantan. Mungkin kamu enggak berusaha untuk mengingatnya dan kenangan lama, tapi bayangan si dia selalu muncul di pikiranmu. Dirangkum dari All Women Stalk, berikut tanda wanita masih mencintai mantan.


    1. Masih sering stalking

    Kamu masih ingin mengetahui kehidupan mantan hingga sering stalking akun media sosialnya untuk mencari tahu kabar dan keberadaannya. Kalau kamu memang belum bisa melupakannya, sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini. Kamu bisa saja sakit hati saat si dia mengunggah foto dengan kekasih barunya.


    (Baca Juga: 6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat)


    2. Kesepian saat hendak tidur

    Momen menjelang tidur pada malam hari biasanya rentan suasana galau. Kamu merasa kesepian dan mulai mengingat kenangan lama hingga akhirnya kamu merasa sedih. Ini jelas sudah jadi tanda bahwa kamu masih mencintai mantan.


    3. Selalu mengingat hal buruk

    Mungkin kamu merasa kamu sangat membenci mantan karena selalu teringat akan hal-hal buruk yang dilakukannya. Jangan salah, ini justru bisa jadi tanda bahwa kamu masih mencintainya. Ketika si dia masih berada di pikiranmu, baik dalam bentuk positif atau negatif, itu adalah tanda kamu belum bisa move on darinya.


    4. Membandingkan pasangan dengan mantan

    Tentunya ini adalah hal yang sangat buruk dilakukan. Kamu mencari tipe kekasih baru dengan mantan atau justru membandingkan pasangan saat ini dengan yang dulu. Segera hentikan kebiasaan ini karena kamu hanya akan memperburuk keadaan, termasuk mentalmu.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria)


    5. Masih menyimpan pemberian mantan

    Kalau semua hadiah dari mantan masih terpajang di kamarmu, ini adalah tanda lain bahwa kamu masih mencintainya. Saat seseorang berniat serius untuk melupakan kenangan masa lalu, ia pasti akan berusaha membuang barang-barang yang akan mengingatkannya pada masa itu. Kalau kamu enggak tega untuk membuangnya, kamu bisa menyimpannya di tempat yang tak perlu kamu lihat lagi.


    Itulah tanda wanita masih mencintai mantan yang perlu kamu tahu. Jika kamu sedang mengalaminya, percayalah bahwa hubungan berakhir karena sebuah alasan. Jangan terlalu lama menutup pintu bagi masa depanmu yang baru.