Sex & relationship

Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Pria

By : Kiki Riama Priskila - 2020-10-08 09:00:01 Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Pria

Salah satu asumsi paling salah adalah bahwa pria bisa lebih cepat melupakan mantan daripada wanita. Nyatanya, pria memiliki kemampuan yang jauh lebih lemah saat harus melepaskan kenangan. Artinya, wanita lebih cepat melupakan dibanding pria. Lalu, apa yang bisa membuat pria masih dibayangi sosok mantannya? Sebenarnya ada banyak faktor, tapi umumnya bukan karena cinta. Inilah tipe mantan yang susah dilupakan pria.


1. Mantan yang paling cantik

Bukan karena si mantan adalah wanita tercantik di dunia, tapi karena ia adalah wanita paling cantik yang pernah jadi pacarnya. Ini bukan murni karena kecantikannya, tapi lebih pada pencapaian. Kalau pasanganmu punya 4 mantan, coba cari mana yang paling cantik, biasanya sih itu yang paling susah dilupakan.


(Baca Juga: Tanda Sayang Suami Kepada Istri)


2. Mantan yang paling sayang

Kebanyakan orang menyesal setelah menyia-nyiakan pasangan yang benar-benar menyayanginya. Mungkin ini juga sempat dialami oleh pasanganmu. Sulit rasanya melupakan mantan yang sudah sering disakiti tapi tetap berusaha bertahan di sampingnya. Kalau akhirnya pasanganmu sudah move on (harusnya) saat memulai hubungan denganmu, tandanya ia tak akan mengulangi kesalahannya. Ia akan menghargai semua usahamu.


3. Mantan yang paling menyakiti

Khususnya mantan yang paling sering berbohong. Pasalnya bagi pria, dibohongi adalah soal harga diri. Siapa sih yang suka dibohongi? Terkait dengan mantan, pria pasti tak akan melupakan kenangan pahit tersebut meski ia sudah memaafkan si mantan. Sebenarnya kalau dipikir, ini adalah hal yang manusiawi banget. Sekali dibohongi, sulit untuk mengembalikan rasa percaya itu. Maka, pastikan kamu tidak mengulangi hal ini padanya, ya.


4. Mantan yang paling lucu

Pria juga cenderung kesulitan melupakan kenangan manis. Jadi, wajar banget kalau ia sulit melupakan sosok mantan yang paling ceria dan lucu. Ia mungkin sempat terbawa nostalgia saat mengunjungi tempat-tempat seru yang pernah dikunjungi bersama mantan atau mengingat segala pujian dan apresiasi kecil yang sempat dilontarkan oleh mantannya. 


(Baca Juga: Begini Cara Mudah Melupakan Masa Lalu Yang Menyedihkan)


5. Mantan pertama yang diciumnya

Bukan hanya wanita, pria juga akan selalu mengingat mantan pertama yang diciumnya. Meski bukan berarti itu adalah ciuman terbaik yang mereka rasakan dalam hidup, tapi suasana dan situasi yang mendebarkan saat itulah yang tersimpan dalam hatinya, menjadi sebuah kenangan manis yang mungkin sangat sulit untuk dilupakan.


Nah, itulah tipe-tipe mantan yang susah dilupakan oleh pria. Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai tanda kekalahan bagimu. Ingat, semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lagipula, ada alasan mereka menjadi "mantan" dan tidak berada dengan pasanganmu sekarang.

Sex & relationship