5 Rekomendasi Produk Untuk Atasi Maskne


  • 5 Rekomendasi Produk Untuk Atasi Maskne
    Maskne merupakan permasalahan kulit wajah yang muncul akibat penggunaan masker. (Foto: Dok. Unsplash)

    Penggunaan masker saat beraktivitas ternyata dapat menimbulkan permasalahan kulit wajah baru, yakni maskne. Jenis jerawat ini disebabkan oleh pemakaian masker yang terlalu lama akibat kulit mengalami gesekan berkali-kali hingga terbentuk luka kecil yang memudahkan kotoran masuk dan menyumbat pro-pori. Namun, seperti jenis jerawat lainnya, maskne tentunya dapat diatasi. Simak 5 rekomendasi produk berikut untuk atasi maskne agar kesehatan kulit wajahmu tetap terjaga.


    (Baca Juga: Maskne: Cara Agar Kulit Terhindar Dari Jerawat Karena Masker)




    CeraVe Renewing SA Cleanser for Normal Skin

    Produk pembersih wajah ini berbasis asam salisilat yang dapat melawan maskne. Dengan kualitas anti bakteri, CeraVe Renewing SA Cleanser for Normal Skin mampu menjaga kebersihan kulit setelah menggunakan masker sepanjang hari.


    Bersifat mengeksfoliasi, manfaat lain dari produk ini adalah memperbaiki kulit yang kering, melembutkan kulit yang kasar, menjaga kelembapan kulit, dan mencegah iritasi. Kandungan vitamin D di dalamnya dapat memberikan perlindungan ekstra antioksidan.



    Replenix Acne Solution BPO Acne Gel

    Mengandung benzoyl peroxide yang efektif untuk jerawat, produk ini membantu membersihkan noda pada wajah dan mencegah pembentukan noda. Formulanya noncomedogenic dan penggunaannya dapat ditambahkan dalam rutinitas perawatan kulitmu.



    Avéne Cicalfate + Restorative Protective Cream

    Siapa yang tidak senang jika suatu produk memiliki banyak manfaat?

     

    Produk ini dapat mengobati iritasi, bercak kering, ruam, goresan, kulit terbakar, luka, dan eksim. Bahan aktif berupa postbiotic C+ Restore complex yang membantu menyembuhkan kulit 4 kali lebih cepat menjadikan cream ini sebagai salah satu produk perawatan terbaik untuk mengobati maskne dan iritasi yang disebabkan oleh masker wajah. 



    (Baca Juga: Tips Kulit Tetap Glowing di Balik Masker ala Wanita Korea)


    Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream

    Pelembap wajah ini dianjurkan untuk kulit kering sehingga bertekstur kenyal dan tetap terhidrasi. Formula dari water gel-cream di dalamnya mampu menyerap dengan cepat, tetapi tahan lama dalam melembapkan kulit dengan kandungan hyaluronic acid yang mengunci kelembapannya.



    La Roche-Posay Effaclar Facial Wipes For Oily Skin

    Sempatkan diri untuk menyeka wajah dengan tisu wajah setelah melepaskan masker. La Roche-Posay Effaclar Facial Wipes For Oily Skin mampu membersihkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori hingga partikel polusi. Diformulasikan dengan micro-exfoliating, lipo-hydroxy acid, dan oil-targeting zinc pidolate, tisu ini juga menghaluskan tekstur kulit.


    (Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!)


    (La Roche-Posay Effaclar Facial Wipes For Oily Skin. Foto: Dok. La Roche-Posay)

     

    Itulah 5 rekomendasi produk untuk atasi maskne yang dapat dicoba. Semoga membantu kulit wajahmu lebih sehat, ya!

     

    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below