5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!


  • 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!
    Menghilangkan jerawat dengan cepat tanpa skincare(Foto:Dok.Pexels/Andrea)


    Munculnya jerawat jadi permasalahan kulit yang kerap kali muncul dan mengganggu. Bahkan, saat ia muncul, diri pun bisa kehilangan kepercayaan diri. Pernah merasakannya?

    Yap, hal ini dikarenakan jerawat sulit untuk disingkirkan dari wajah. Meskipun sudah menggunakan berbagai obat hingga skincare, terkadang ia tak mau hilang dan membekas di kulit. Pada akhirnya, diri bergantung lagi pada kosmetik untuk menutupinya setiap hari.



    Meskipun bisa diatasi dengan cara itu, tapi hal tersebut hanya bertahan sementara saja. Ketika polesan dibersihkan, jerawat kembali muncul dan buat diri kembali gemas untuk mengusirnya. Jika kamu sudah mencoba berbagai produk kecantikan dan tak alami perubahan, cobalah cara berikut untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

    (Baca Juga: 10 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat)


    1. Bersihkan sprei dan sarung bantal

    Tanpa disadari, sprei dan sarung bantal di kamarmu menyimpan sejumlah bakteri dan kuman. Melansir laman Huffpost, Dr. David E. Bank menyatakan bahwa salah satu jenis jerawat yang bisa muncul akibat kulit terkontaminasi oleh benda yang kotor adalah jerawat mechania.

    "Jerawat mechanica adalah jenis jerawat yang berasal dari bahan atau benda yang menyentuh wajah Anda," ujar Bank pendiri The Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery.

    "Ketika sarung bantal Anda tidak dicuci atau diganti secara teratur, penumpukan kotoran dan minyak dari lingkungan serta kulit dan rambutmu, bisa dipindahkan kembali ke kulit Anda saat bersentuhan dengannya. Hal ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan noda." tutupnya.


    2. Hindari makanan berlemak dan berminyak

    Makanan berlemak tinggi sekaligus berminyak jadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Hal ini dikarenak lemak berlebih bisa mengubah hormon di dalam tubuh.

    Sebagaimana dikutip dari laman Healthline, sebuah studi yang dilakukan oleh The National Institutes of Health menemukan bahwa mengonsumsi makanan seperti burger, sosis dan cepat saji lainnya bisa meningkatkan timbulnya jerawat 17-24 persen. Oleh karena itu, jika kamu ingin jerawat tak selalu muncul gantilah makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayuran.

    (Baca Juga: 9 Bahan Kosmetik Penyebab Jerawat)


    3. Rajin berolahraga

    Saat berolahraga, tubuh akan bergerak dan membakar lemak dari dalam. Selain baik untuk kesehatan lain, olahraga rupanya juga bekerja menghilangkan jerawat sekaligus mencegahnya kembali.

    Hal ini dikarenakan, ketika tubuh bergerak, peredaran darah menjadi lebih lancar dan buat pori-pori menjadi terbuka. Sehingga, membersihkan kotoran menjadi lebih mudah. Tak hanya itu, saat berolahraga hormon endorfin akan diproduksi lebih banyak dan dapat meredakan stres pemicu timbulnya permasalahan kulit.


    4. Gunakan es batu

    Tak banyak orang tahu, ternyata es batu juga bisa mengatasi jerawat yang timbul dan mengganggu. Tahu bagaimana cara mengaplikasikannya?

    Mengutip laman Healtline, kamu hanya membutuhkan 4-5 es batu dan bungkus dengan kain katun. Kemudian pijat wajah dengan tehnik melingkar beberapa kali pada bagian dahi, pipi, hidung, dan lainnya.


    5. Minum suplemen dan vitamin 

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengonsumsi berbagai vitamin untuk kulit. Diantaranya vitamin E, zinc dan lainnya yang bisa membantu mengusir jerawat dengan cepat. Jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi air putih 8 gelas per hari!

    Itu dia cara mudah menghilangkan jerawat tanpa skincare yang bisa kamu coba.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below