Berikut Tips Agar Pria Segera Melamarmu!


  • Berikut Tips Agar Pria Segera Melamarmu!
    Berikut tips agar pria segera melamarmu yang patut dicoba (Foto:Dok.Burst/Pexels)


    "Kapan nikah?" kerap kali jadi pertanyaan yang timbul dari keluarga dan teman saat dirimu beranjak dewasa. Hal ini pun buat diri jadi berpikir, kapan pasanganmu akan melamar dan kapan waktu pernikahanmu tiba. Pernah mengalaminya?

    Meskipun tak perlu terburu-buru untuk segera menikah, namun tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk memberikan sinyal kepada pasanganmu bahwa dirimu telah siap untuk membangun rumah tangga. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar si dia peka akan hal itu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips agar pria segera melamarmu! 


    (Baca Juga: Cara Menghadapi Pacar Cuek)


    1. Jaga diri

    Jangan pernah berhenti untuk menjaga diri sendiri. Meskipun saat ini kamu telah memiliki si dia yang bisa menjagamu dan kalian telah memiliki komitmen berdua, namun jangan biarkan komitmen terhadap diri sendiri jadi terabaikan.

    Bahkan menjaga diri sendiri juga bisa membuat kekasihmu yakin untuk melamarmu segera. Bukan tanpa alasan, melainkan dengan begitu dia yakin bahwa dirimu telah memiliki self-loe.


    2. Jangan marah berlebihan

    Setiap hubungan pasti memiliki masalah yang mau tak mau harus dilalui. Oleh sebabnya, mengendalikan emosi di masa-masa seperti itu wajib untuk dilakukan.

    Kontrol selalu emosimu di saat konflik timbul di antara kamu dan pasangan, kemudian komunikasikan. Dengan koneksi yang baik, dia akan yakin untuk membangun rumah tangga bersamamu.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Hubungan Tetap Romantis!)


    3. Percaya dia

    Tanpa kepercayaan, hubungan kerap dihantui oleh rasa curiga, cemburu dan tentu prasangka-prasangka negatif. Apakah hal ini sehat?

    Jika kamu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, pastikan kamu dan pasanganmu sudah saling percaya. Hal inilah dasar yang paling dibutuhkan demi membangun pernikahan yang bertahan lama.


    4. Tunjukkan kasih sayang

    Jangan sungkan untuk ekspresikan perasaan cintamu padanya. Berikanlah perhatian, kejutan dan hal-hal yang dia sukai. Cara ini bisa membuatnya merasa dicintai olehmu.


    5. Setia

    Yang terakhir dan jadi salah satu yang paling penting untuk meyakinkan pasanganmu untuk melamarmu adalah jadilah kekasih yang setia. Jika kamu ingin dia berkomitmen, kamu pun harus melakukan hal yang sama dengannya. Oleh sebabnya, jangan pernah bermain-main dengan hubunganmu, hal ini bisa membuatnya jadi ragu untuk mengajakmu ke jenjang yang lebih serius.


    Itulah sejumlah tips agar pria segera melamarmu. Semoga berhasil!