Cara Menghadapi Pacar Cuek


  • Cara Menghadapi Pacar Cuek
    Daripada kesal sendiri, begini cara menghadapi pacar yang cuek. (Foto: Dok. Fillipe/Pexels)

    Wajar saja rasanya kalau kamu kesal punya pacar yang cuek. Tentunya perhatian yang kamu dapatkan darinya enggak sebesar yang kamu berikan. Mungkin juga kamu berpikir hanya kamu yang berjuang dalam hubungan. Nah, sebelum kamu berpikir terlalu jauh, simak dulu cara menghadapi pacar cuek berikut ini.


    1. Utarakan kesedihanmu

    Komunikasi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan semua masalah dalam hubungan. Kalau kamu merasa ada yang mengganggu, dalam kasus ini adalah sikapnya yang terlihat cuek, langsung utarakan pada pacar, daripada memendamnya dan berharap ia akan berubah sendiri. Pacar tak bisa membaca isi kepalamu, jadi langsung bicarakan saja.

    Namun, beri juga ia kesempatan untuk menjelaskan alasannya. Bisa jadi ada alasan kenapa sikapnya begitu, mungkin ia sedang membutuhkan lebih banyak fokus di tempat kerja untuk sementara waktu.


    (Baca Juga: Kenali Alasan Pria Tiba-Tiba Cuek Padamu)


    2. Komunikasikan dengan cara lain

    Masih berhubungan dengan komunikasi. Mungkin pacar memang sedang sibuk di kantor sehingga tak bisa menghubungimu sesering dulu. Daripada mencecar sikapnya dan hanya membuatmu terlihat posesif, berikan ia waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya atau masalah lain. Setelah itu, baru ia bisa kembali fokus pada dirimu. 


    3. Tak sering menghubunginya

    Saat pacarmu cuek, mungkin kamu akan terdorong untuk menghubunginya setiap saat sampai ia mengangkat teleponmu. Namun, sikap ini justru bisa membuatnya semakin menjauhimu. Sebaiknya, berikan jarak padanya untuk membalas. Tapi jika akhirnya ia juga tak menghubungi atau mencarimu, mungkin sudah waktunya kamu memikirkan kualitas hubungan yang lebih baik.


    4. Meninggalkan beberapa hari

    Berikan waktu untuk menyendiri dari pasangan. Selama menunggu, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas lain. Pasti ada kegiatan yang sudah lama ingin kamu lakukan tapi tak jadi-jadi karena sibuk pacaran. Ini bisa membuatmu lupa sejenak dengan handphone dan pikiran negatif. Jika akhirnya ia menghubungimu lagi, kamu jadi punya bargaining position untuk memutuskan apa kamu masih ingin bersamanya atau tidak.


    (Baca Juga: Tanda Pacar Ingin Putus)


    5. Meminta kepastian

    Kamu sudah melakukan semua hal di atas tapi ia tetap mengabaikanmu, bahkan sikapnya tak berubah sama sekali. Ini waktunya kamu minta kepastian. Utarakan padanya bahwa dalam hubungan, ada 2 pihak yang bekerja sama dalam menciptakan hubungan yang serius. Tanyakan padanya apakah ia masih mau menjalani hubungan ini denganmu atau tidak. Karena sesibuk apa pun seseorang, ia akan berusaha menyediakan waktu bagi orang yang dicintai.


    Itulah cara menghadapi pacar cuek yang harus kamu tahu. Semoga berhasil ya!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles