Lakukan Cara Ini Agar Hubungan Tetap Romantis!


  • Lakukan Cara Ini Agar Hubungan Tetap Romantis!
    Lakukan cara di bawah ini agar hubunganmu tetap romantis bersama dia (Foto: dok. Pixabay)

    Merasa jenuh dalam menjalani rutinitas sehari-hari kerap dialami setiap orang saat ini. Begitu juga saat menjalani hubungan, ketika kamu sudah bertahun-tahun menjalin hubungan bersama pasangan, pasti kamu pernah merasakan jenuh. Setuju?

    Seiring waktu, hubungan bisa-bisa menjadi tidak romantis, hambar dan berbeda dari masa PDKT dulu. Oleh sebabnya, Yuk coba lakukan cara ini agar hubunganmu tetap romantis bersama si dia!


    (baca juga: Ciri-Ciri Fake Friends atau Teman Palsu Yang Harus Dihindari)


    1. Tunjukkan apresiasi setiap hari

    Apresiasi kerap menjadi hal kecil yang sering dilupakan oleh pasangan yang sudah lama menjalin kasih. Sebenarnya hal ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai pasangan. Ucapkan rasa syukurmu terhadap pasangan, kamu bisa berterima kasih atas hal-hal kecil seperti kehadirannya dalam hidupmu, rasa sayangnya terhadapmu, dan masih banyak lagi. 



    2. Berikan kejutan-kejutan kecil

    Memberikan kejutan kecil dapat membuat hubunganmu menjadi lebih menarik. Kejutan tersebut tidak perlu dalam bentuk barang mewah, kamu bisa melakukan hal sepele seperti meninggalkan pesan cinta dalam secarik kertas untuk pasangan agar harinya menjadi lebih baik. 


    3. Berikan me-time untuk pasangan

    Meskipun menghabiskan waktu bersama sangat penting dalam menjaga keromantisan hubungan, memberikan ruang dan waktu sendiri untuk pasangan juga wajib dilakukan. Jangan sampai pasanganmu merasa suntuk karena terus-terusan menghabiskan waktu bersamamu.


    4. Mencoba hal baru bersama dia

    Mencoba aktivitas yang kamu dan dia belum pernah lakukan dapat memberikan semangat baru dalam hubungan. Kamu bisa mencoba hal-hal menyenangkan atau yang memicu adrenalin seperti bungee jumping, hiking, dan masih banyak lagi. Buat memori baru yang indah sebanyak-banyaknya bersama dia. 




    5. Kuatkan keintiman emosional

    Keintiman secara fisik sudah tidak diragukan lagi dapat menyatukan kamu dan pasangan menjadi lebih erat. Namun, keintiman secara emosional adalah hal yang bisa menguatkan ikatan tersebut. Coba kamu sisakan waktu sebelum tidur untuk berbicara dengan pasangan tentang bagaimana harimu.



    (baca juga: Cara Menghadapi Pacar Cuek)


    Itulah sejumlah cara agar hubungan tetap romantis. Selamat mencoba!


    (penulis: Regina Yohana)