Hair & beauty

5 Produk Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

By : Her World Indonesia - 2020-11-16 17:00:01 5 Produk Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas jerawat tetap jadi hal yang mengganggu penampilan dan membuat kulit wajah tampak kurang cerah. Hal ini pun kerap mengganggu meskipun telah menggunakan masker. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?

Sebetulnya, terdapat banyak produk yang mampu menghilangkan bekas jerawat, tetapi belum tentu berfungsi pada kulitmu. Berikut HerWorld memberikan rekomendasi lima produk skincare terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat.


(Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!)


Neutrogena Oil-Free Acne Wash Orange

Untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa memulai fokusmu dari penggunaan sabun cuci wajah. Neutrogena Oil-Free Acne Wash Orange mengandung bahan aktif berupa 2% salicylic acid untuk menghilangkan dan merawat bekas jerawat.

Selain itu, formula dalam pembersih wajah ini juga mampu mencegah timbulnya jerawat, membersihkan kulit secara lembut hingga ke pori-pori, mencegah iritasi, dan mencegah kulit wajah yang terlalu kering. Hal yang lebih menyenangkan lagi, produk ini tidak menyumbat pori-pori wajahmu, lho!



COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Produk skincare asal Korea ini efektif dalam mengangkat sel kulit mati, mempertahankan kelembapan kulit, membantu menghilangkan bekas jerawat, hingga mencegah timbulnya komedo.

Terdapat beberapa komposisi dalam toner ini, yakni air, Salix Alba Bark Water, Pyrus Malus Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol, Sodium Lactate, Betaine Salicylate, dan Glycolic Acid. Tanpa aroma, teksturnya yang tak berbeda dengan air biasa pun membuatnya cepat meresap ke dalam kulit.



(Baca Juga: 5 Pilihan Serum untuk Kulit Berjerawat)


Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Serum dari label lokal ini tak kalah dengan brand internasional. Kandungan 10% niacinamide dan 100% ekstrak buah bit dalam serum ini, bisa dipertimbangan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu, produk ini juga meratakan tekstur kulit dan mengatasi hiperpigmentasi yang menimbulkan bercak gelap pada kulit.



(Baca Juga: Kenali Berbagai Jenis Sunscreen Berdasarkan Jenis Kulit)


La Roche-Posay Anthelios Mineral Sunscreen

Kulit wajahmu akan terasa lembut saat mengaplikasikan tabir surya ini. Dengan manfaat broad coverage dan antioksidan sebagai lapisan tambahan yang melindungi dari sinar matahari, La Roche-Posay Anthelios Mineral Sunscreen juga membantu memudarkan hiperpigmentasi pada kulit dan tidak membuat kulit wajah berminyak.



Itulah lima produk skincare terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Selamat mencoba!

(Penulis: Aurelia Gracia)

Hair & beauty