Jaga Kebersihan Miss V Dengan Andalan Fresh Intimate Wipes


  • Jaga Kebersihan Miss V Dengan Andalan Fresh Intimate Wipes
    Jaga kebersihan miss V dengan Andalan Fresh Intimate Wipes (Foto:Dok/Andalan)


    Sebagai perempuan apa yang sudah kamu lakukan selama pandemi ini untuk merawat kesehatan area kewanitaan? Andalan Feminine Care, brand kesehatan reproduksi terdepan di Indonesia ingin mengajak para perempuan Indonesia untuk ‘Healthy Inside and Out’, sehat secara luar dan dalam dengan tidak hanya menjaga kesehatan tubuh di area luar saja, namun juga untuk merawat kesehatan dan kebersihan area kewanitaan atau area intim bagian dalam yang masih seringkali terabaikan.

    Terlebih lagi, peningkatan aktivitas #DiRumahAja selama pandemi ini menyebabkan banyak perempuan mengalami stress, dan beberapa perempuan juga jadi jarang aktif bergerak. Hal tersebut dapat memicu keputihan dan berbagai permasalahan area kewanitaan lainnya. Aesthetic Gynaecologist dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG ditemui dalam peluncuran Andalan Fresh Intimate Wipes mengungkapkan “Keputihan masih menjadi masalah kesehatan pada area kewanitaan yang paling sering dialami oleh perempuan, khususnya di masa pandemi ini.




    (Baca Juga: Andalan FE: Tangkal Anemia dengan Pil Kontrasepsi)


    Pada perempuan yang aktif misalnya, ketika selesai berolahraga di dalam rumah, terkadang langsung melakukan WFH tanpa mengganti baju dan celana dalam terlebih dahulu. Atau selama di rumah, banyak perempuan yang jarang mengganti celana dalam karena merasa bahwa tidak berkeringat. Selain itu, beberapa perempuan juga jadi kurang aktif bergerak dan mengalami kenaikan berat badan semasa pandemi ini. Ditambah dengan stress yang semakin memicu permasalahan pada area kewanitaan”.

    Berbicara tentang stress, sebuah jurnal dari National Library of Medicine tahun 2020 menyebutkan bahwa stress meningkatkan peluang terhadap infeksi jamur candida pada vagina yang berulang atau biasa disebut Recurrent Vulvovaginal Candidiasis/RVVC, yang juga akan berpengaruh pada kualitas kesehatan seksual dari perempuan. Selain stress, American Journal of Obstretics & Gynecology tahun 2019 menyebutkan bahwa perempuan yang tidak aktif bergerak dan memiliki Body Mass Index (BMI) yang tinggi berpeluang terkena Bacterial Vaginonis (BV) 30,4% lebih tinggi daripada perempuan dengan BMI yang rendah. BV ditandai dengan keputihan abnormal, gatal-gatal serta bau tidak sedap pada vagina. Sementara itu, keputihan sendiri masih menjadi penyebab utama permasalahan terhadap area kewanitaan. Bahkan, sebuah studi menyebutkan bahwa 75% perempuan di Indonesia terbukti pernah mengalami keputihan minimal satu kali.

    Mengatasi hal tersebut, Andalan Feminine Care kembali mengampanyekan pentingnya kebersihan terhadap area kewanitaan terutama pada masa pandemi ini. Cut Vellayati, Group Product Manager DKT Indonesia mewakili Andalan Feminine Care menjelaskan “Area kewanitaan yang bersih dan sehat, dapat memberikan rasa percaya diri, kenyamanan, dan rasa perlindungan bagi perempuan. Disinilah pentingnya kesehatan terhadap area kewanitaan untuk membantu perempuan agar lebih meningkatkan tiga emotional benefits, yaitu: Confidence, meningkatkan rasa percaya diri secara signifikan; Happy, membantu mengurangi bad mood terutama pada masa PMS atau menstruasi; Serta in control, mengurangi dan mengontrol rasa takut dan cemas karena area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya”.


    (Baca Juga: Boleh Nggak Pakai Sabun Khusus Miss V Saat Haid?)


    Salah satu praktik yang sering dan banyak dilakukan perempuan di Indonesia untuk menjaga kebersihan area kewanitaannya adalah dengan menggunakan handuk, tisu toilet atau bahkan beberapa perempuan tidak mengeringkan area kewanitaannya terlebih dahulu setelah melakukan buang air dan langsung menggunakan celana dalam. Hal tersebut yang justru memicu semakin parahnya kondisi kebersihan area kewanitaan. Apabila tidak dibersihkan dengan benar setelah buang air hingga kering, banyak bakteri yang akan menempel dan memperparah kondisi kesehatan vagina. Sementara, tisu kering juga tidak dapat membersihkan area kewanitaan secara maksimal karena bahannya yang tipis dan seringkali menempel di area vulva, dan juga tidak disesuaikan dengan pH alami vagina. Dan penggunaan handuk kering juga belum tentu bersih, apalagi handuk yang sudah digunakan berulang-kali.

    “Menjawab akan kebutuhan produk pembersih area kewanitaan yang ideal, setelah meluncurkan rangkaian Andalan Feminine Care Intimate Wash pada tahun 2019 lalu, sebagai pembersih area kewanitaan bagi para perempuan aktif dan modern yang dapat menjadi Andalan di Setiap Momen, tahun ini Andalan Feminine Care kembali berinovasi dengan meluncurkan Andalan Fresh Intimate Wipes, tisu pembersih kewanitaan yang praktis untuk menjaga kebersihan dan menyegarkan area kewanitaan kapanpun dan dimanapun” Ungkap Cut Vellayati.


    (Baca Juga: Sudah Terbukti! Ini Tips Cegah Miss V Alami Keputihan)


    Andalan Fresh Intimate Wipes memiliki berbagai keunggulan, antara lain:

    1. Tisu berbahan lembut dengan tekstur material berpori untuk membersihkan lebih maksimal yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

    2. Memiliki berbagai kandungan, yaitu:

    • Lactic acid dan lactoserum secara alami membantu menjaga keutuhan flora vagina perempuan, mencegah infeksi dan iritasi, serta menjaga pH alami area kewanitaan sehingga aman untuk digunakan sehari-hari; (Review jurnal National Library of Medicine tahun 2011 mengungkapkan bahwa penggunaan produk pembersih kewanitaan yang mengandung lactic acid dan lactoserum dapat membantu mencegah Bacterial Vaginosis)

    • Ekstrak aloe vera yang dapat melembabkan dan menjaga kesehatan area kewanitaan;

    • Ekstrak sirih sebagai anti-bacterial alami untuk mencegah keputihan;

    • Ekstrak chamomile dan peppermint untuk mencegah iritasi dan kaya antioksidan

    3. Selain itu, produk ini telah melalui uji dermatologis, serta bebas alcohol dan paraben.

    “Penggunaan Andalan Fresh Intimate Wipes dapat membantu perempuan untuk menjaga area kewanitaannya terutama dalam menyeka kotoran yang menumpuk sepanjang hari pada saat buang air dibandingkan dengan tisu basah biasa. Selain itu, tisu ini tidak mengganggu keseimbangan bakteri baik dalam vagina, sehingga dapat menjadi salah satu Andalan bagi perempuan untuk membersihkan area kewanitaannya” Ujar Group Product Manager DKT Indonesia menambahkan. “Dengan kehadiran Andalan Fresh Intimate Wipes, kami berharap dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk menjalani healthy living; menjadi lebih percaya diri dalam beraktivitas di setiap hari, aktif menjaga kebersihan area kewanitaan dengan menggunakan produk yang alami tanpa worry secara tepat, sehingga dapat menjadi Andalan di setiap momen khususnya pada saat pandemi ini, untuk memberikan kesegaran alami serta nyaman sepanjang hari pada saat #DiRumahAja. Selain itu, produk ini juga dapat menjadi salah satu essential items pada saat bepergian dan menggunakan toilet umum karena praktis dan mudah dibawa kemana saja” Tutup Cut Vellayati.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below