7 Ciri Pasangan Yang Menjalani LDR Dengan Serius


  • 7 Ciri Pasangan Yang Menjalani LDR Dengan Serius
    Berkomunikasi secara rutin merupakan salah satu ciri pasangan yang menjalani LDR dengan serius. (Foto: Dok. Pexels)

    Menjalani hubungan jarak jauh tentunya bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan karena intensitas bertemu yang rendah dan tidak memiliki kesempatan untuk menyelesaikan masalah secara tatap muka. Namun, hal tersebut tentunya bukan mustahil untuk dilakukan. Ketahui ciri pasangan yang menjalani LDR dengan serius berikut ini supaya kamu mengetahui keseriusan dalam hubunganmu dan pasangan.


    (Baca Juga: Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Menjalani Hubungan LDR)


    Memiliki komitmen

    Kamu dan pasangan artinya menjalani hubungan yang serius apabila memiliki sebuah komitmen dan hal tersebut dapat membuat lebih bijak dalam mengambil keputusan, baik itu terkait urusan pribadi maupun keputusan bersama. Kemudian, komitmen juga menjadi salah satu hal yang melandasi kepercayaan.


    Saling percaya

    Kepercayaan adalah hal yang penting dalam hubungan apapun, terutama saat kamu tidak dapat melihat secara langsung tentang aktivitas yang sedang dilakukan pasangan setiap harinya. Jika kepercayaan tidak dibangun, baik kamu dan pasangan akan merasa mudah cemburu dan insecure hingga menghancurkan hubungan.


    Menyediakan waktu untuk berkomunikasi

    Berusaha memberi kabar dan saling mendengarkan cerita satu sama lain menjadi salah satu kunci dalam mempertahankan long distance relationship, meskipun kamu dan pasangan dalam keadaan sibuk.


    Pertahankan komunikasi yang baik untuk memiliki hubungan yang sehat dan utamakan komunikasi sebagai sebuah prioritas, jangan sampai kamu dan pasangan mengecewakan satu sama lain hanya karena komunikasi yang tidak lancar. Komunikasi juga penting untuk tetap membangun kedekatan antara kamu dan pasangan sebagai pengganti keberadaan sosoknya. 


    Menelepon pasangan secara rutin dapat memperkuat hubungan (Foto: Dok. Unsplash)


    (Baca Juga: Cara Mengatasi LDR Setelah Menikah)


    Memiliki jadwal untuk bertemu

    Menjalin hubungan jarak jauh bukan berarti kamu dan pasangan harus menghadapi ketidakpastian akan waktu bertemu satu sama lain. Menentukan waktu bertemu yang tepat merupakan salah satu upaya agar hubunganmu tetap konsisten. Selain itu, kapan hubungan jarak jauh ini akan berakhir juga perlu dibicarakan, meskipun rencana tersebut akan berubah. Hal ini dapat mempermudah dalam menjalani hubungan.


    Mulai membicarakan masa depan

    Membicarakan masa depan mengindikasikan bahwa pasangan memiliki visi misi dalam hidupnya dan keseriusan dalam hubungan. Dari sini kamu juga dapat mengetahui bahwa kamu menjalin hubungan dengan orang yang tepat dan memiliki tujuan di hidupnya.


    Mengatur jadwal untuk bertemu dan membicarakan masa depan mencirikan keseriusan hubungan LDR (Foto: Dok. Unsplash)


    (Baca Juga: Inilah 7 Zodiak Yang Paling Bisa Bertahan Menjalani LDR)


    Bersikap jujur dan saling terbuka

    Hubungan dapat berjalan dengan baik jika kedua pasangan bersikap jujur dan saling terbuka. Kejujuran itu juga mampu menciptakan rasa nyaman terhadap satu sama lain yang artinya kamu tidak memiliki keraguan untuk menceritakan apapun, termasuk jika ada kecemburuan yang dirasakan. Keterbukaan itu bisa dimulai dengan memberitahu kegiatan setiap hari secara detail, tentunya tujuannya bukan untuk mengontrol, melainkan supaya pasangan tahu keseharianmu.


    Menunjukkan kasih sayang lebih dari yang disampaikan melalui chat atau telepon

    Untuk menciptakan hubungan yang kuat, kamu dan pasangan perlu melakukan cara lain dalam berkomunikasi. Hal ini dapat dilakukan dengan memprioritaskan video call dibandingkan berkomunikasi melalui chat atau telepon. Selain itu, mengirimkan makanan atau hadiah kecil kepada pasangan juga dapat membantumu dan pasangan untuk tetap merasa terhubung satu sama lain.



    Itulah ketujuh ciri pasangan yang menjalani LDR dengan serius. Namun, perlu diketahui bahwa menjalani hubungan jarak jauh bukan artinya hanya menghadapi kesulitan karena keadaan justru memaksa untuk berkomunikasi lebih sering sehingga dapat menumbuhkan keintiman yang lebih dalam.


    Apakah kamu dan pasangan sudah menerapkannya dalam hubungan?


    (Penulis: Aurelia Gracia)