Brides

Cara Mengatasi LDR Setelah Menikah

By : Nabila - 2016-06-24 03:31:50 Cara Mengatasi LDR Setelah Menikah

Bagi banyak pasangan, menikah menjadi momen yang membuat ia dan pasangan semakin tak terpisahkan. Namun, tak semua pasangan bisa merasakan indahnya kebersamaan di awal pernikahan. Terkadang pekerjaan maupun kegiatan akademis memaksa pasangan yang baru menikah menjalani hubungan mereka dari jauh, atau yang lebih dikenal dengan istilah Long Distance Relationship.

bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan saat situasi memaksa Anda menjalani LDR? Yuk, simak tips berikut!

1. Jaga Intensitas Komunikasi
Komunikasi selalu menjadi kunci utama keharmonisan sebuah hubungan. Peran komunikasi ini pun akan semakin terasa berkali lipat kala pasangan saling berjauhan. Oleh karenanya, untuk bisa terhindar dari stres dan kesedihan berlarut-larut akibat LDR, selalu luangkan waktu khusus untuk berkomunikasi dengan si dia agar kehangatan hubungan tetap terjaga.

2. Berikan Surprise

Meskipun jarak memisahkan, tak ada salahnya sesekali memberikan surprise kepada pasangan agar ia merasa special. Hal ini juga akan menambah romantisme Anda berdua.

3. Percaya

Menjunjung kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Disaat kepercayaan diantara kalian berdia hilang, hal ini akan memicu pertengkaran dan dapat memicu perpisahan antara Anda berdua.

4. Jangan Lupakan Hal-hal Kecil
Sama halnya dengan masa pacaran, mengingat hal-hal kecil dari pasangan kita akan membuatnya merasa spesial. Mengingat semua tentang pasangan, bahkan hingga hal-hal kecil tentangnya akan membuatnya merasa diperhatikan di manapun ia berada.

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides