Beauty Review: Foreo Luna Fofo yang Praktis untuk Pemula


  • Beauty Review: Foreo Luna Fofo yang Praktis untuk Pemula
    Simak review Luna Fofo, perangkat pembersih pintar untuk kulit wajah lebih sehat. (Foto: Dok. Foreo Indonesia)

    Kulit yang sehat berawal dari langkah pembersihan yang benar. Selain ritual double cleansing, kamu juga bisa memaksimalkannya dengan bantuan alat pembersih wajah. Bicara soal beauty gadget, tentu kamu sudah tak asing lagi dengan perangkat kecantikan Foreo dari Swedia yang canggih dan banyak kegunaannya. Variasi produknya pun beragam, mulai dari rangkaian gadget pembersih wajah, sampai alat facial. Nah, baru-baru ini, Foreo memperkenalkan alat pembersihnya yang bernama Luna Fofo. 


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Perangkat Pembersih Wajah yang Efektif)




    Luna Fofo ini memiliki ukuran yang kecil, mirip dengan seri Luna Play, tetapi fiturnya lebih inovatif. Di bagian belakangnya terdapat sensor ganda yang dilapisi emas 24 karat yang dapat membaca tingkat hidrasi kulit sampai 1.000 unit per detik. Teknologi ini bermanfaat untuk menganalisa kulit dan memberikan ritual pembersihan yang sesuai. Kalau Luna Play hanya memiliki satu tingkat getaran/pulsation, Luna Fofo memiliki beberapa level pulsation.


    Langkah Aktivasi dan Pemakaian


    (Tonton video ini untuk mendapatkan gambaran jelas tentang analisa kulit dan penggunaan Foreo Luna Fofo. Foto: Dok. @charmiejanee/Instagram)


    1. Sambungkan

    Saat baru pertama kali mengaktifkan perangkat ini, cukup sambungkan ke aplikasi Foreo for You terlebih dahulu (bisa diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store). Ikuti petunjuk pada aplikasi untuk mengatur profil kamu, lalu log in. Klik “connect”, lalu tekan tombol “ON” pada perangkat LunaTM Fofo selama lima detik sampai simbol kameranya berkedip.


    2. Analisa

    Setelah terkoneksi, app akan menuntun kamu untuk melakukan analisa kulit. Sebelum memulai analisa kulit, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih dan kering (tanpa menggunakan skincare). Ketika sudah siap, klik “ANALYZE”. Ikuti instruksi di layar smartphone untuk menganalisa empat area wajah (kedua pipi, dahi, dan hidung). Pastikan seluruh bulatan sensor emas menyentuh permukaan kulit.


    3. Pembersihan

    Luna Fofo akan menyimpan personalized routine sesuai dengan analisa yang dilakukan tadi. Setelah di set-up, alat ini bisa digunakan kapan dan di mana saja tanpa harus terkoneksi dengan app-nya. Jika ingin mulai membersihkan wajah dengan alat ini, cukup basahkan wajah dan aplikasikan sabun pembersih terlebih dulu, lalu tekan tombol “ON”. Pijatkan Luna Fofo pada kulit (tidak perlu ditekan) dengan gerakan memutar. 


    4. Update Ritual Pembersihan

    Kondisi kulit kita bisa berubah kapan saja. Agar ritual pembersihan tetap sesuai dengan kebutuhan kulit, idealnya lakukan analisa ulang setiap 7 hari. 


    Efek yang Dirasakan Pada Kulit Wajah

    Setelah pemakaian pertama, saya sendiri langsung merasakan perbedaannya. Saat dibilas dengan air, tekstur kulit wajah terasa lebih lembut dan licin dibandingkan dengan mencuci wajah hanya menggunakan sabun saja. Setelah dikeringkan pun wajah terasa lebih kenyal, mungkin berkat pulsation lembut yang sekaligus memijat wajah pada saat pembersihan.


    Saya memiliki kulit kombinasi yang sedikit dehidrasi dan sensitif. Pulsation yang dihasilkan oleh personalized routine di Luna Fofo saya lebih intens di area pipi dan hidung, serta lebih lembut di area dahi. 


    Selain sensasi super clean (tanpa rasa “ketarik”) sehabis mencuci wajah, efek yang paling saya senangi adalah saat mengaplikasikan skincare. Semua produk perawatan wajah, terutama toner, esens dan serum, jadi lebih cepat meresap. Kelembapan kulit wajah juga lebih seimbang. 


    (Luna Fofo dijuluki sebagai "Skin Coach" karena mampu memberikan rutinitas pembersihan wajah yang terbaik untukmu. Foto: Dok. Foreo Indonesia)


    Saya juga sempat memakainya ketika jerawat pustula kecil baru muncul. Setelah membersihkan wajah menggunakan Luna Fofo pada malam hari, jerawatnya jadi lebih lunak. Lalu saya tempelkan acne patch selama tidur. Pada pagi harinya saat melepas acne patch, masih ada sedikit sisa nanah di dalam jerawat. Kemudian saya bersihkan wajah dengan Luna Fofo lagi, dan setelah itu, isi jerawatnya hilang dan kempes. Karena getarannya lembut, jerawatnya pun tidak luka atau berdarah. Happy sekali jerawat itu cuma berumur satu hari saja :’)


    Sekarang kira-kira sudah 2 minggu saya rutin membersihkan wajah dengan Luna Fofo, dan whiteheads pun berkurang jauh. Penyerapan skincare juga semakin maksimal. 


    (Baca juga: Ketahui Jenis First Cleanser Yang Cocok Untuk Wajahmu)


    Keunggulan Foreo Luna Fofo

    Selain ukurannya kecil, ringan, ergonomis, dan mudah dibawa ke mana-mana, berikut fitur khas Luna Fofo yang perlu kamu ketahui:


        • Teknologi T-SonicTM canggih dengan kecepatan 8.000 denyut per menit

        • Titik kontak yang bertingkat agar pembersihan lebih presisi

        • Berbahan silikon lembut, 35 kali lebih higienis dibandingkan nilon

        • Cocok untuk semua jenis kulit

        • Pengaturan waktu bawaan agar dapat memberitahu pengguna kapan harus berpindah zona (ditandai dengan jeda getaran) 

        • Tidak perlu di-charge karena menggunakan baterai AAA yang dapat digunakan hingga 400 penggunaan. Penggantian baterainya juga praktis



    (Warna apa yang menjadi favoritmu? Foto: Dok. Foreo Indonesia)

    Menurut saya, produk ini cocok banget untuk kamu yang baru mau mencoba menggunakan alat pembersih wajah. Karena pengaturannya nggak ribet, cukup tekan satu tombol saja untuk menggunakannya, dan ia otomatis mati. Selain itu ia juga full waterproof jadi kamu nggak perlu khawatir alat ini akan kemasukan air atau korslet. Setelah pemakaian, kamu juga cukup membilasnya dengan air dan keringkan dengan handuk. Luna Fofo aman diletakkan di kamar mandi. Agar lebih bersih, seminggu sekali kamu bisa mencucinya lebih menyeluruh dengan sabun dan air hangat, lalu keringkan dengan handuk bersih atau paper towel


    (Baca juga: Perawatan Kulit Wajah bagi Kamu yang Berolahraga)


    Saat ini Foreo Luna Fofo sudah bisa kamu dapatkan secara eksklusif di www.foreo.com dan Sephora Indonesia dengan harga Rp1.365.000. Terdapat empat pilihan warna seru mulai dari Fuchsia, Pearl Pink, Mint, dan Purple.