Perawatan Kulit Wajah bagi Kamu yang Berolahraga



  • Apakah Anda menyadari bahwa tubuh dan pikiran sehat adalah akar dari kebahagiaan? Atas dasar itu, kami mulai mencoba menjalani pola hidup sehat. Diawali dengan membangun kebiasaan tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malam, mengurangi konsumsi karbohidrat menambah asupan sayur dan buah, menghindari hal yang memicu stress, dan tentu saja mencoba berbagai macam kelas olahraga yang sedang trend!

     



    Sayangnya, masih banyak wanita yang sedang mengikuti kelas olahraga tidak menyadari bahwa kulit menjadi rentan mengalami dehidrasi karena banyaknya keringat yang keluar saat berolahraga!

     

    Mungkin Anda beranggapan bahwa kulit wajah kering akibat terdehidrasi adalah hal yang biasa dan tidak perlu menjadi fokus utama. Tapi, apakah Anda tahu akibatnya di kemudian hari? Kulit wajah yang kering dapat mempercepat timbulnya garis halus, tekstur kasar akibat penumpukan sel kulit mati, dan flek atau noda hitam di kulit. Semua hal itu merupakan tanda bahwa kulit mengalami penuaan dini, lho!

     

    Yuk, simak tiga hal penting yang wajib dilakukan setelah berolahraga untuk mendapatkan kulit wajah yang tetap sehat, cantik, dan segar.

     

     

    1. Konsumsi air putih yang cukup.

    Setelah olahraga, detak jantung biasanya akan menjadi lebih cepat dan tubuh mengeluarkan keringat. Nah, pada saat ini lah Anda perlu menyeimbangkan kadar air yang terkuras dengan cara minum air putih. Jika olahraga yang dilakukan cukup berat, tubuh bisa kehilangan air sekitar 1% - 4% dari berat badan. Minum air putih 1 hingga 2 gelas dalam jangka waktu 15 menit setelah berolahraga dan 1 gelas per-jam dapat menjaga tubuh terhidrasi dengan baik.

     

    2. Gunakan pembersih wajah yang lembut.

    Selalu bersihkan wajah setelah berolahraga! Jika selama berolahraga Anda masih menggunakan makeup, ada baiknya Anda mengangkat sisa riasan dan kotoran dengan cleansing milk atau micellar water. Setelah itu, pilih pembersih wajah dengan formula lembut untuk mengangkat kotoran dengan sempurna. Hindari menggunakan scrub atau produk eksfoliasi setelah berolahraga karena akan membuat kulit semakin dehidrasi.

     

    3. Jangan lupa gunakan pelembap!

    Meski Anda merasa kulit wajah tetap terasa lembap setelah berolahraga, Anda tetap membutuhkan pelembap untuk mengembalikan kadar air yang hilang dan menjaga hidrasi kulit wajah Anda. Oleh karena itu, selalu ingat untuk menggunakan pelembap setelah berolahraga. Tidak cuma sampai di situ, Anda sebaiknya memastikan pelembap yang digunakan tepat dan mampu memberi kelembapan cukup. Kami menyarankan untuk menggunakan pelembap ringan bebas minyak yang tidak menyumbat pori seperti Olay Total Effects. Formula Pro-Vitamin B5 di dalamnya mampu membantu meningkatkan kadar kelembapan kulit, membantu kulit terasa lembut, dan membantu poti-pori wajah bernapas lebih baik karena sel kulit mati tidak lagi menumpuk. Tekstur krimnya juga terasa sangat ringan, mudah diserap, bebas pewangi, dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun!

     

    Kulit tak lagi kusam, kering, dan terasa tertarik-tarik. Tak percaya? Silahkan coba sendiri dan rasakan perbedaannya.

     

    Healthy skin, healthy body. Happy work out!

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below