Tanda Wanita Sudah Tidak Mencintaimu


  • Tanda Wanita Sudah Tidak Mencintaimu
    Ketahui tanda wanita sudah tidak cinta lagi padamu. (Foto: Dok. Marcelo/Pexels)

    Saat hubungan sudah berjalan lama, wajar saja jika kamu dan si dia merasa bosan. Meski begitu, kalian masih berusaha untuk mengembalikan percikan asmara tersebut. Tapi, jika kamu mulai merasakan malas yang berlarut-larut dan apa pun yang si dia lakukan tetap salah, bisa jadi kamu sebenarnya sudah tak ingin berhubungan lagi. Inilah tanda wanita sudah tidak mencintaimu lagi.


    1. Berharap pasangan bisa jadi yang kamu inginkan

    Pada awalnya, kamu bisa menerima segala kekurangan pasangan. Kini, kamu seolah mempermasalahkan semuanya. Kalau kamu ingin mengubahnya menjadi versi kamu, mungkin selama ini kamu tidak mencintai si dia sepenuhnya.


    (Baca Juga: Inilah Alasan Pria Cuek Setelah Putus Darimu)


    2. Kamu berusaha keras menjadi apa yang ia inginkan

    Kamu seolah tak lagi bisa mengekspresikan diri. Kamu justru berusaha keras menjadi apa yang diinginkan pasangan padahal itu bukan jati dirimu. Jika ini yang terjadi, hubunganmu tak akan bertahan lama. Kamu mulai menyalahkan dirinya dan merasa hanya kamu yang berjuang dalam hubungan ini.


    3. Lebih sering merindukannya saat kesepian

    Kamu tak betul-betul ingin menghabiskan banyak waktu dengan pasangan. Jika dipikir-pikir, kamu justru merindukannya saat kamu sedang merasa kesepian dan butuh teman. Jika kebutuhan itu sudah terpenuhi, kamu memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman.


    (Baca Juga: Ketahui Karakter Wanita Yang Bisa Menarik Perhatian Pria)


    4. Mulai meragukan pasangan


    (Tanda wanita sudah tidak cinta lagi. Foto: Dok. Gantia/Pexels)


    Mungkin kamu sudah mulai memikirkan kehidupan masa depan. Namun, kamu justru mulai meragukan kesiapan pasangan. Pertanyaan pun muncul, apakah si dia adalah calon pasangan yang tepat? Seolah ada banyak pertimbangan yang membuatmu ingin memikirkannya kembali.


    5. Kamu tak benar-benar mengenalnya

    Sejak awal berhubungan, kamu sadar masih banyak hal yang ditutupi oleh pasangan. Kamu merasa ia tak sepenuhnya terbuka padamu. Akhirnya kamu terus bertanya-tanya tentang dirinya dan memunculkan rasa curiga yang berlebihan. Kamu dan pasangan pun mulai sama-sama merasa tidak nyaman dalam hubungan.


    6. Sering membandingkan

    Kamu enggak hanya memberikan kritik, namun secara tidak sadar kamu terus membandingkan pasangan dengan orang lain. Kamu mulai merasa semua yang dilakukan si dia tidak cukup. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Mungkin hal ini terkesan sepele, tapi lambat-laun bisa menyebabkan pertengkaran hebat dalam hubungan.


    (Baca Juga: 6 Tanda Pria Sudah Tidak Cinta Lagi Padamu)


    7. Mudah bosan

    Seseru apa pun kegiatan yang kalian lakukan saat berdua, kamu tetap merasa bosan dan berusaha untuk mencari kegiatan lain. Ini adalah tanda paling jelas bahwa kamu tak lagi mencintai si dia. Pada akhirnya, kebosanan ini membuat kalian semakin jauh dan tak lagi berniat untuk mengembalikan api asmara.


    Itulah beberapa tanda wanita sudah tidak mencintaimu. Sebenarnya, rasa cinta yang datang dan pergi adalah hal yang wajar bagi manusia, namun perlu adanya usaha dan kerja sama antar pasangan untuk mengembalikan percikan cinta tersebut. Pada akhirnya, hatimulah yang bisa menjawab semua.