6 Tanda Pria Sudah Tidak Cinta Lagi Padamu


  • 6 Tanda Pria Sudah Tidak Cinta Lagi Padamu
    Kenali 6 tanda pria ketika mereka sudah tidak cinta lagi padamu (Foto: dok. Pixabay)

    Di dalam suatu hubungan, perubahan sikap pada setiap pasangan bukanlah hal yang aneh. Ada kala pria akan merasa bosan atau jenuh dengan pasangannya. Hal tersebut bisa saja diubah dengan membuat hubunganmu dengannya menjadi lebih dinamis.


    Namun, kemungkinan lain dari perubahan sikapnya bisa disebabkan lebih dari sekedar rasa bosan. Salah satunya memudarnya perasaan yang dimilikinya atau tidak cinta lagi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tandanya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tanda pria sudah tidak cinta lagi padamu.


    (baca juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Setia Yang Patut Diketahui)


    1. Menutup diri

    Pada dasarnya, pria sudah cenderung memiliki sifat yang tidak terlalu emosional. Namun, hal tersebut dapat berubah ketika mereka mencintai seseorang. Pria akan lebih terbuka ketika sedang jatuh cinta. Jika pasanganmu mulai menutup diri lagi seperti sebelum kamu dekat dengannya, ini artinya dia sudah tidak cinta lagi padamu. Jika kamu ingin membuktikannya, coba tanya bagaimana dengan harinya. Jika dia tidak ingin bercerita, artinya dia sudah menutup dirinya kepadamu.


    2. Mudah tersinggung 

    Pria yang sudah tidak cinta lagi padamu akan sangat mudah tersinggung terhadap segala hal yang kamu lakukan meskipun hal teresebut positif. Jika ia tetap marah setelah kamu menjelaskan alasanmu, jangan sia-siakan waktumu untuk terus meminta maaf.


    (Baca juga: 5 Tanda Pria Menyesal Telah Menyakitimu)


    3. Dia kehilangan minat dalam hidupmu

    Apakah kamu masih ingat ketika ia mendekatimu? Pasti dia sering menanyakan tentang apa yang sedang kamu lakukan, tentang harimu, atau apapun itu tentangmu. Ketika kamu mendapatkan dia tidak lagi menanyakan hal tersebut, itu artinya dia sudah tidak berminat lagi akan dirimu.


    4. Tidak minat bahas komitmen 

    Ketika pria menghindari membahas tentang masa depannya denganmu, itu berarti dia sudah tidak lagi ingin menjalani komitmen bersama kamu. Coba ingat-ingat lagi bagaimana sikapnya ketika membahas tentang masa depan bersama ketika awal hubungan. Apakah berbeda?


    (Baca Juga: Inilah Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya)


    5. Tidak peduli secara fisik 

    Pria yang sudah tidak lagi cinta kamu tidak akan peduli dengan kebutuhan fisikmu. Dia akan menghindar untuk memeluk, mencium, hingga berhubungan intim denganmu. 


    6. Kamu lebih sering bertengkar dengan dia 

    Ketika jatuh cinta, pria biasanya sering mengalah saat bertengkar. Jika kamu mendapati dirimu sering bertengkar dengan dia tentang hal yang sepele, pertanyakan perasaannya terhadapmu. 


    Itu dia 6 tanda pria sudah tidak cinta lagi padamu. Jika kamu menemukan dia bersikap seperti itu, berbicaralah baik-baik dengannya agar kamu tidak terlanjur sakit hati. 


    (penulis: Regina Yohana)