Inilah Alasan Pria Cuek Setelah Putus Darimu


  • Inilah Alasan Pria Cuek Setelah Putus Darimu
    Inilah alasan kenapa pria cuek setelah putus darimu (Foto:Dok/Freepik)


    Bukan hal yang mustahil jika wanita dan pria tetap berteman setelah putus hubungan. Mulai dari bertukar pesan, memberikan perhatian hingga jalan bersama. Sedang mengalaminya?

    Namun di sisi lain, perbedaan tentu akan muncul dari pria setelah putus cinta. Salah satunya adalah menjadi pria cuek dan malas untuk berkomunikasi lagi. Untuk itu mengetahui alasan pria cuek setelah putus darimu adalah hal penting yang patut dipelajari. Apa saja? dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Selain Setia, Ini Alasan Pria Cuek Cocok Jadi Pasangan)


    1. Baginya, semua telah usai

    Setelah putus, pria biasanya akan merasa semua hubungan bersama wanita yang dicintainya telah usai. Maka tak heran jika dia tak lagi berkomunikasi dengan cara yang sama seperti dulu.

    Mungkin beberapa waktu kamu akan merasa terkejut dengan situasi yang berubah. Tapi patut diketahui bahwa fase ini cepat atau lambat akan terlewati.


    2. Belajar nyaman dengan diri sendiri

    Jika biasanya dulu dia akan meluangkan banyak waktu bersamamu, saat makan, mencari barang dan lainnya, setelah putus hal ini pasti tak akan sama lagi. Walaupun jalinan pertemanan tetap bisa dilakukan, namun semuanya butuh proses.

    Oleh sebabnya, dalam proses itu seorang pria cenderung menjadi pribadi yang cuek bahkan nyaris tidak peduli padamu lagi. Maka biarkanlah dia belajar untuk nyaman dengan kesendiriannya. Dengan begitu semua akan kembali berjalan dengan baik.


    3. Dia tidak percaya bisa berteman dengan mantan

    Meski beberapa orang setuju bahwa berteman dengan mantan adalah hal yang tidak mustahil, namun beberapanya juga percaya bahwa hal itu tidak mungkin terjadi. Dan alasan inilah yang bisa buat seorang pria menjadi cuek.


    4. Merasa bersalah

    Hal yang mungkin terjadi juga adalah dirinya menyimpan rasa bersalah begitu besar yang kemudian membuatnya jadi enggan untuk menghubungimu. 


    Meskipun begitu, tak semua pria cuek setelah putus diselimuti perasaan sedih dan galau. Ada juga beberapa alasan yang membuatnya enggan untuk berkomunikasi lagi padamu.


    (Baca Juga: Kenali Alasan Pria Tiba-Tiba Cuek Padamu)


    5. Sibuk dengan pekerjaan

    Biasanya hubungan yang berakhir karena kesibukkan satu sama lain akan diikuti dengan sikap cuek pria setelahnya. Maka tak heran jika justru berakhirnya hubungan membuatnya jauh lebih tidak peduli denganmu. Hal ini karena pikirannya yang lebih fokus pada kerjaannya.


    6. Menikmati status baru

    Hal lain yang mungkin membuat pria cuek setelah putus adalah dia cukup menikmati masa lajangnya kembali. Dia mulai mengeksplore hal-hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya saat masih berkencan denganmu. 


    7. Punya pacar baru

    Walau sakit, kamu harus siap menerima kenyataan bahwa pria yang sudah menjadi mantanmu akhirnya memiliki kekasih yang baru. Dan dengan begitu jangan pernah berharap bahwa dirinya akan kembali perhatian lagi denganmu.


    8. Sudah melupakanmu

    Yang terakhir, alasa pria cuek setelah putus darimu adalah dia telah benar-benar melupakanmu. Hubungan yang sudah tidak berjalan baik, sudah lama tak ada lagi di dalam pikirannya. Oleh sebabnya, setelah semua berakhir dia pun tak lagi tertarik untuk menghubungimu lagi.