Sejumlah Makanan Yang Bisa Hilangkan Lemak di Perut


  • Sejumlah Makanan Yang Bisa Hilangkan Lemak di Perut
    Inilah sejumlah makanan yang bisa menghilangkan lemak di perut. (Foto: Dok. Cecilia Par/Unsplash)


    Memiliki lemak di perut kerap buat diri jadi tidak percaya diri dalam berpenampilan sehari-hari. Bahkan, hal ini juga menyulitkan untuk memilih busana untuk menutupinya. 

    Walaupun beberapa olaraga disebut efektif untuk menghilangkan lemak di perut, hanya saja cara ini perlu bantuan agar bekerja secara maksimal. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bisa meluruhkan lemak. 



    Sudah tahu apa saja makanan yang bisa mengurangi lemak di perut? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya.


    (Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengecilkan Perut & Menurunkan Berat Badan)


    1. Alpukat 

    Hanya setengah dari satu buah alpukat mengandung 10 gram lemak jenuh tunggal yang sehat dan bisa menghentikan lonjakan gula darah.

    Lemak sehat dalam alpukat tidak hanya membantu mencegah perut kembung, tapi juga membantu tubuh kita lebih baik dalam menyerap karotenoid, yakni senyawa pelawan kanker yang ditemukan dalam buah dan sayuran berwarna seperti tomat, wortel, bayam, dan labu. 

    Hal ini juga diungkap dalam sebuah studi dari The Ohio State University di Columbus bahwa, orang yang mengonsumsi salad dengan alpukat memiliki penyerapan karotenoid 15 kali lebih tinggi dari yang tidak memakannya.


    2. Pisang

    Pisang dipercaya sebagai buah yang bisa meluruhkan lemak di bagian perut. Bahkan buah ini mengandung 422 miligram potasium, mineral yang dapat membantu membatasi jumlah natrium yang membengkak di tubuh.


    (Baca Juga: 7 Gerakan Mudah Untuk Membakar Lemak Dengan Cepat)


    3. Yogurt

    Yogurt mengandung banyak bakteri baik yang bisa membuang kotoran di dalam usus. Bahkan beberapa yogurt juga memiliki karbohidrat dan protein yang bisa menstabilkan hormon insulin di dalam tubuh.


    4. Berries

    Tak hanya kaya akan antioksidan, berry juga bisa memudahkan pembentukan otot perut yang memerlukan olahraga kardio untuk membantunya. Agar hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk mencampurkan yogurt dan berry sebagai minuman atau makanan sehat sebelum berolahraga. 


    5. Susu skim cokelat

    Minuman yang satu ini memiliki karbohidrat dengan protein untuk meningkatkan pembentukan otot. Bahkan susu pun dikenal dengan kalsiumnya yang tinggi untuk menjaga tulang agar lebih sehat.


    (Baca Juga: Cara Mengatasi Perut Berlipat)


    6. Teh hijau

    Tiga cangkir setiap hari dapat meningkatkan metabolisme dan membakar 30 kalori. Hal ini diungkap oleh studi dari Medicine & Science in Sports & Exercise yang menunjukkan Senyawa ECGC dalam teh hijau membuatnya lebih mudah untuk membakar lemak.


    7. Jeruk

    Buah yang terkenal akan vitamin C-nya ini tak hanya bekerja menutrisi tubuh, tapi juga bisa menghilangkan lemak di bagian perut. Bahkan mengutip laman CBS News, menurut penelitian dari Arizona State University di Mesa jeruk bahkan bisa menghilangkan lemak lebih banyak sebanyak 30 persen dibanding berolahraga.


    8. Beras merah

    Untuk menghilangkan lemak di perut, oatmeal, dan beras merah bisa jadi salah satu pengganti karbohidrat yang tak kalah lezat dengan karbo lainnya. Bahkan sejumlah peneliti telah berspekulasi bahwa membakar lemak dan menjadikannya energi bagi tubuh. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below