Sex & relationship

Inilah Ciri-Ciri Pria Setia Yang Patut Diketahui

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-11-02 16:00:02 Inilah Ciri-Ciri Pria Setia Yang Patut Diketahui


Memiliki pria yang setia kerap jadi impian hampir setiap wanita. Hal ini tentunya bukan hanya membuat perasaan jadi nyaman, tapi juga membuat hubungan jadi lebih bertahan lama. 

Oleh sebabnya, penting untuk mengetahui ciri-ciri pria yang setia agar tak salah pilih pasangan. Jika belum tahu, berikut ciri-ciri pria setia yang patut diketahui.


(Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!)


1. Selalu jujur

Ciri paling umum yang dimiliki oleh priayang setia adalah ia selalu jujur dalam berucap dan bertindak. Bahkan, dia tidak akan takut untuk mengakui apa pun yang berkaitan dengan dirinya. 

Kejujuran itu dia lakukan sebagai rasa hormatnya padamu. Pria seperti ini biasanya tak hanya setia, tapi juga dewasa.


2. Tidak ada hubungan dengan masa lalu

Selain itu, dia pun lebih mengerti apa arti sebuah hubungan. Pria yang benar-benar setia tak akan pernah main-main dalam menjalin cinta. 

Mereka akan menyelesaikan perkara masa lalunya terlebih dahulu sebelum memilih menjalin hubungan dengan wanita lain. Hal ini dia lakukan untuk menghindari adanya orang yang tersakiti.


(Baca Juga: Jadi Idaman, Ini Zodiak Paling Setia)


3. Tulus

Satu hal yang patut disadari bahwa, saat pria mencintaimu dia pasti akan melakukan apapun agar kamu mencintainya. Namun, apakah niat ini bisa diartikan sebagai ketulusan?

Hal semacam ini kerap membutuhkan perhatian khusus untuk menganalisanya. Cinta yang tulus adalah yang diberikan tanpa pamrih. Sehingga apapun yang diberikan, ia tidak berharap dikembalikan. Dan biasanya, karena sikap setianya inilah yang membuat wanita jatuh cinta sedalam-dalamnya.


4. Selalu berbagi

Pria yang setia biasanya tidak akan pernah menahan informasi apapun darimu. Kamu akan jadi yang pertama saat pikirannya dilanda dengan berbagai hal, baik senang atau pun sedih. 


5. Menunjukkan rasa cinta

Meski kecil, pria yang setia tidak akan pernah melewatkan untuk menunjukkan perasaan cintanya padamu. Walaupun hanya sekedar membelikan kopi, bunga hingga menghubungimu sebelum tidur.

Dia akan selalu ada di saat kamu membutuhkannya bukan karena permintaanmu, tapi karena dia setia dan mencintaimu.


(Baca Juga: 5 Cara Berteman Dengan Mantan Pacar Yang Patut Dicoba)


6. Peduli

Kepedulian pria setia tentu berbeda dari pria yang hanya main-main dengan hubunganmu. Hal ini terlihat dari tujuannya memperdulikanmu.

Melihatmu tersenyum dan menjagamu membuatnya merasa bahagia. Dia mencintaimu apa adanya, tanpa harus mencari-cari kesalahanmu yang lain.


7. Tidak egois

Ciri-ciri pria setia yang juga mudah untuk diketahui adalah dia tidak pernah mementingkan urusannya sendiri. Dia cenderung berdiskusi atau mendahulukan kepentinganmu terlebih dahulu. Langkah ini juga dia lakukan karena dirinya tak ingin kehilanganmu.


Itulah ciri-ciri pria setia yang patut diketahui. Jika pasanganmu memilikinya, maka dia adalah pria yang harus dipertahankan. 

Sex & relationship