5 Tanda Pria Menyesal Telah Menyakitimu


  • 5 Tanda Pria Menyesal Telah Menyakitimu
    Ketahui tanda pria menyesal telah menyakitimu berikut ini. (Foto: Dok. Andrew/Pexels)

    Manusia bukan sosok sempurna. Ada kalanya kita bertengkar dan melakukan kesalahan yang tidak diinginkan. Mungkin pasanganmu melakukan kesalahan dan akhirnya menyesali perbuatannya. Tanpa harus diungkapkan dengan kata-kata, beginilah tanda pria menyesal telah menyakitimu.


    1. Meminta maaf secara tulus

    Saat ia menyadari kesalahannya, ia meminta maaf padamu secara tulus. Permintaan ini datang dari hati, bukan dilakukan dengan paksaan, apalagi karena menginginkan sesuatu. Ia akan meminta maaf dengan sendirinya karena menyadari perbuatannya membuatmu terluka dan sedih. 


    (Baca Juga: Tanda Pria Berbohong Dari Bahasa Tubuhnya)


    2. Berjanji untuk tidak mengulangi

    Setelah menyadari bahwa perbuatannya membuatmu tersakiti, tentu ia akan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Namun, bukan sekadar janji, karena ia memegang teguh janji itu dan berusaha menjaga perasaanmu. Ia benar-benar menyesal sehingga ia bukan hanya berjanji padamu, tapi juga pada dirinya sendiri.


    3. Mengubah sikapnya

    Salah satu tanda penyesalan pria bisa dilihat dari sikapnya, bukan kata-kata. Kamu pun mulai menyadari sikapnya yang berubah dan menjadi lebih baik. Ia menyadari kejahatan yang ia lakukan dan ia tak ingin melakukan kesalahan yang sama. Meski tak langsung mengubah sikap secara drastis, ia tetap berusaha melewati semua prosesnya. Ingat, hargai semua proses baik kecil mau pun besar.


    4. Merasa gelisah jika belum dimaafkan

    Saat pasangan menyadari kesalahan dan meminta maaf, wajar sekali kalau kamu belum bisa langsung memberikannya. Setiap orang perlu proses, begitu juga kamu dalam upaya bangkit dari rasa sedih tersebut. Namun, kamu menyadari bahwa pasangan terlihat gelisah karena kamu belum memberikan maafmu. Ia dihantui rasa bersalah sehingga ia belum bisa merasa tenang. Ia selalu berharap kamu untuk segera memaafkannya agar ia bisa segera mengubah kebiasaan buruknya.


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Pria Jatuh Cinta Lagi Padamu)


    5. Ingin membayar kesalahannya

    Tanda terakhir pria menyesal telah menyakitimu adalah dengan menunjukkan bahwa ia ingin membayar kesalahannya pada masa lalu. Meski ia belum tahu cara terbaiknya seperti apa, ia akan berusaha sekeras mungkin demi menebus kesalahannya. 


    Itulah 5 tanda pria menyesal telah menyakitimu. Pada akhirnya, kamu tidak punya tanggung-jawab untuk memaafkannya. Jika kesalahan tersebut sudah terlalu fatal dan hubungan tak lagi bisa dipertahankan, kamu berhak untuk memilih kebahagiaanmu sendiri. Namun, pastikan untuk memikirkan baik-buruknya dengan kepala dingin.