Inilah Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya


  • Inilah Alasan Pria Meninggalkan Selingkuhannya
    Inilah alasan pria meninggalkan selingkuhannya. (Foto: Dok. Eric/Unsplash)


    Salah satu masalah yang mungkin saja muncul di dalam hubungan adalah perselingkuhan. Bahkan 2,2 persen orang yang telah menikah mengaku memiliki lebih dari satu pasangan selama satu tahun. Sementara mereka yang kerap kali melakukannya adalah pria, dikutip dari Bright side.

    Namun, meskipun pria lebih cenderung untuk berselingkuh, mereka tidak ingin perceraian jadi akhir perjalanan hubungannya. Dan terkadang justru para pria meninggalkan selingkuhannya dan kembali kepada pasangan awalnya. Apa alasannya? Inilah alasan pria meninggalkan selingkuhannya.


    (Baca Juga: Penyebab Pria Berubah Setelah Menikah Yang Patut Diketahui)


    1. Rumahnya adalah yang terbaik

    Salah satu alasan seorang pria meninggalkan pasangannya adalah dirinya telah memikirkan hal terbaik yang ia miliki ada di dalam rumahnya. Berbagai momen bahagia bisa saja sewaktu-waktu datang dan mengubah pandangannya. Walaupun rasa cinta itu memudar, namun zona nyaman akan mudah membawanya kembali.


    2. Tak punya alasan untuk bertahan

    Mungkin seorang pria akan mencari-cari alasan agar perselingkuhannya dianggap bukan suatu kesalahan. Namun sampai kapanpun ia tidak akan pernah menemukannya. Dan pada akhirnya, ia harus tetap memilih diantara dua wanita yang ia cintai.


    (Baca Juga: Ciri Pria Yang Pantas Dinikahi)


    3. Mencintai pasangannya

    Beberapa pria berpikir bahwa jika ada wanita baru, sesuatu akan berubah dan mereka akan bahagia. Mereka memang mencintai istri mereka tapi tetap saja, mereka bisa mengalami beberapa masalah psikologis.

    Meskipun dia merasa perselingkuhan bisa membantunya, namun sayangnya hal ini hanya akan membuatnya merasa bersalah telah menyakiti wanita yang mencintainya.


    4. Merasa bersalah

    Mengutip laman Bright Side, beberapa pria mengaku bahwa perselingkuhan merupakan suatu kesalahan. Dan apabila berjalan dengan jauh, mereka akan sulit menentukan pilihan, apakah harus mengaku atau diam saja? 

    Rasa bersalahnya itu bisa mendorongnya untuk meninggalkan selingkuhannya. Bukan tanpa alasan, hal ini karena rasa cinta kepada pasangannya yang begitu dalam.


    5. Tidak siap bercerai

    Alasan pria meninggalkan selingkuhannya yang terakhir adalah mereka tidak siap untuk bercerai. Perceraian merupakan hal yang sulit bagi mereka dan rumit untuk dilakukan.

    Beberapa pria mungkin lebih memilih untuk meninggalkan segalanya dari pada harus melewati masalah dengan air mata dan amarah. Hal ini jugalah yang mendorong pria meninggalkan selingkuhannya.


    Itulah sejumlah alasan pria meninggalkan selingkuhannya.