Life & health

5 Tanaman Hias Termahal Tahun 2020

By : Her World Indonesia - 2020-10-20 20:00:01 5 Tanaman Hias Termahal Tahun 2020

Semenjak pandemi, menanam tanaman hias di dalam rumah telah menjadi trend hobi baru untuk mengisi waktu luang. Selain meningkatkan tingkat oksigen di dalam ruangan, tanaman-tanaman ini juga bisa membuat interior rumahmu terlihat estetis. Yuk, simak 5 jenis tanaman hias termahal tahun 2020 di bawah ini yang bisa membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih mewah!


(Baca Juga: Ketahui Jenis Tanaman Yang Baik Diletakkan Di Dalam Rumah)



1. Monstera Obliqua


Tanaman yang sering disebut sebagai tanaman Janda Bolong ini sangat hits pada pertengahan 2020. Karena ketersediaannya yang terbatas, harga dari tanaman ini melejit hingga mencapi 15 juta rupiah per satu lembar daunnya. Jadi, jika kamu ingin membeli satu pot yang berisi 5 daun, harganya bisa mencapai 100 juta rupiah atau lebih.


2. Half Moon Philodendron Pink Princess



Selain namanya yang unik, rupa dari tanaman ini pun juga beigtu. Tanaman yang memiliki daun berwarna setengah pink ini sudah populer sejak 2019 silam. Harganya mencapai 19 juta rupiah per pot tanaman.


3. Alocasia Azlanii



Sering disebut sebagai Red Mambo, tanaman ini termasuk sulit untuk didapatkan. Tanaman yang ukurannya kecil saja dibanderol dengan harga kisaran 7 juta rupiah. 


4. Monstera King Albo Variegata 



Memiliki daun berwaran hijau dengan bercak dominan putih, tanaman ini tergolong cukup langka. Harga dari tanaman ini sekitar 8 juta rupiah dan banyak yang menjual batang atau bonggolnya dengan harga kisaran 350 ribu rupiah.


(Baca Juga: 7 Cara Merawat Tanaman Monstera)


5. Rhaphidophore Tetrasperma 



Tanaman yang sering disebut sebagai Monstera Mini ini adalah tanaman dari keluarga araceae yang sangat populer di tahun 2020. Dilansir dari New York Post, tanaman ini dicari sebanyak 33 ribu kali di situs pencarian. Harga dari monstera mini ini sekitar 77 juta rupiah.


Setelah mengenal 5 tanaman hias termahal di tahun 2020 ini, mana yang paling kamu suka?


(Penulis: Regina Yohana)

Life & health