Ciri Pria Yang Pantas Dinikahi


  • Ciri Pria Yang Pantas Dinikahi
    Cari tahu ciri pria yang pantas dinikahi. (Foto: Dok. Anastasia/Pexels)

    Menikah bukan hal mudah. Tentu semua orang ingin pernikahan yang harmonis dan langgeng selamanya. Maka tak sedikit yang cukup picky dalam memilih pasangan hidup. Jadi, bagaimana caranya memilih orang yang tepat untuk menjadi pendamping kita? Inilah ciri pria yang pantas untuk dinikahi.


    1. Selalu bangga denganmu

    Tanpa perlu malu, ia menceritakan soal dirimu pada orang-orang. Baginya, kamu adalah sosok yang patut dibanggakan. Sekecil apa pun pencapaian yang kamu lakukan, ia adalah orang pertama yang akan mengucapkan selamat.


    (Baca Juga: Ketahui Isi Kepala Pria Saat Berciuman Pertama Kali)


    2. Melakukan pengorbanan

    Ia rela berkoban demi kamu. Mungkin bukan hal besar seperti menggerakkan gunung, tapi cukup hal-hal simpel yang dilakukan setiap hari. Sebut saja seperti menjemputmu meski ia sudah lelah seharian bekerja, belajar memasak demi mengejutkanmu dengan makanan favorit. 


    3. Menyertakanmu dalam rencananya

    Kamu dan pasangan sudah tak sungkan membicarakan soal masa depan. Bukan hanya soal pesta pernikahan, tapi topik yang lebih serius seperti rencana tempat tinggal, jumlah anak, hingga gaya hidup nantinya.


    4. Perlakuannya tetap sama

    Walau hubungan kalian sudah berjalan cukup lama, perhatian dan sikap pasangan terhadapmu tak pernah berubah. Mulai dari membukakan pintu, membawakan tas kerja atau barang bawaanmu, hingga bentuk perhatian lainnya.


    (Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah)


    5. Tak memaksamu berubah


    (Ciri pria yang pantas dinikahi. Foto: Dok. Anastasia/Pexels)


    Ia jatuh cinta pada pribadimu yang apa adanya dan tak pernah memaksamu untuk berubah. Mungkin sesekali ia mengutarakan saran demi pertumbuhan kualitas bersama tapi tak pernah memaksakan kehendaknya apalagi membuatmu untuk berubah.


    6. Kamu yakin ingin menjalani seluruh masa hidup dengannya

    Bagimu, pesta dan seserahan mewah atau gaun pengantin yang cantik bukan poin utama. Fokusmu adalah kamu ingin menjalani seluruh hidup bersama pasangan, begitu juga sebaliknya.


    7. Bertahan saat harus berpisah

    Mungkin sesekali kamu dan pasangan harus berpisah dalam waktu lama karena dinas kantor. Untungnya, meski dipisahkan oleh jarak, kalian tetap bisa menjaga komunikasi dan rasa saling percaya. Tak hanya itu, banyak pengorbanan yang rela dilakukan. Contohnya ia tetap berusaha terjaga saat kamu meneleponnya dari negara lain meski jarak waktu yang jauh berbeda.


    8. Kamu selalu ingin bertemu dengannya

    Saat bersamanya, kamu selalu merasa nyaman dan bahagia. Inilah yang bikin kamu ingin selalu bertemu dengannya. Bahkan saat berpisah pun, kamu seolah tak sabar untuk bisa bertemu lagi. 


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Rindu Setengah Mati)


    9. Jadi teman curhat berjalan

    Tak ada hal yang bisa kamu sembunyikan darinya. Kamu selalu menceritakan soal apa pun pada pasangan, tanpa harus takut dihakimi. Mulai dari isu besar hingga masalah kecil yang sepele. Kamu selalu merasa nyaman membagikan ceritamu pada si dia.


    10. Dekat dengan keluarga dan teman-temanmu

    Ia selalu berusaha masuk ke duniamu. Inilah yang membuat pasangan jadi dekat dengan teman-teman dan keluargamu. Kamu enggak perlu susah payah "menariknya" dalam lingkup sosialmu karena ia yang akan berusaha melakukan itu.


    Itulah ciri pria yang pantas dinikahi. Pada akhirnya, manusia bukanlah makhluk sempurna. Mungkin tak semua orang bisa masuk dalam kriteriamu, tapi percayalah pada hatimu dan kamu pun akan segera menemukan sosok pendamping hidup yang tepat.