Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah


  • Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah
    Cari tahu cara melupakan mantan yang sudah menikah. (Foto: Dok. Wictor/Pexels)

    Putus dari suatu hubungan tentu menyakitkan, apalagi kalau kita adalah pihak yang ditinggalkan. Namun, kesedihan saat putus mungkin belum seberapa seperti ketika kamu dapat kabar atau justru undangan pernikahan sang mantan. Mungkin duniamu terasa hancur atau tenggelam, namun percayalah kamu masih bisa keluar dari perasaan sedih itu. Beginilah cara melupakan mantan yang sudah menikah.


    1. Bersedih

    Luapkan semua rasa sedih dan uneg-unegmu. Berikan waktu pada dirimu untuk merasakan semua kepedihan. Cari tempat yang aman untuk melepaskan semua emosi. Mungkin di kamar tidur, di kamar mandi, atau justru di taman belakang. Menangislah jika itu akan membuatmu lega. Berteriaklah jika itu yang membuatmu merasa puas. Melepaskan semua emosi akan membantumu mendapatkan energi baru yang positif.

    2. Lupakan semua kenangan

    Mungkin ada beberapa tempat atau hal-hal yang mengingatkanmu padanya. Berusahalah untuk tidak mengingat itu semua. Tapi jangan paksakan pikiran dan hatimu untuk segera menghilangkannya dari pikiranmu. Sesuatu yang dipaksakan hanya akan menempel lebih lama. Biarkan waktu yang membantu menguburnya sehingga dirimu bisa mulai berdamai dengan perubahan.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Rindu Setengah Mati)


    3. Berhenti menyalahkan dirimu

    Mungkin kamu berpikir bahwa ini semua salahmu. Kalau saja kamu tidak melakukan ini, kalau saja hal itu tidak terjadi. Ingat, pikiran seperti ini hanya akan memperlambat proses move on. Kalau kamu fokus pada perasaan negatif, apalagi menyalahkan diri sendiri, kamu hanya akan merasakan sakit berkali-kali lipat. Daripada menyalahkan diri, perbanyak rasa syukur. Bersyukurlah kamu masih dikelilingi oleh orang-orang yang mencintaimu. Bersyukurlah bahwa kamu mendapat petunjuk bahwa si dia memang bukan jodohmu.


    4. Curhat pada orang terdekat

    Jika kamu tak kuat menahan beban sendiri, curahkan isi hatimu pada orang-orang terdekat. Bagi kesedihanmu pada mereka, karena dengan begitu, rasa sakit di dada akan pelan-pelan terangkat. Ingat, kamu tidak sendirian. Mungkin rasanya kamu tenggelam dalam air bah-mu sendiri, tapi sebenarnya ada banyak orang yang mencintaimu, yang siap menyelamatkanmu jika kamu izinkan.


    5. Hapus semua kontaknya

    Cara melupakan mantan yang sudah menikah paling mudah adalah dengan menghapus semua kontaknya, termasuk akun media sosialnya. Berhenti stalking karena kamu hanya akan semakin terpuruk. Isi timeline media sosialmu dengan konten-konten positif yang tak hanya membangkitkan semangat dan percaya dirimu, tapi juga bisa membawa perubahan baru yang lebih baik.


    (Baca Juga: Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Wanita)


    6. Tak perlu mengucapkan selamat

    Mungkin kamu berpikir untuk mengucapkan selamat atas pernikahan si mantan. Jika ini yang terjadi, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Kalau kamu menghubungi si dia dengan alasan untuk mengucapkan selamat, kamu hanya akan memperburuk keadaan. Ini bisa jadi tanda bahwa kamu masih memikirkannya.


    7. Sibukkan diri dengan kegiatan baru

    Aktivitas baru bisa jadi cara move on setelah ditinggal menikah. Coba luangkan waktumu untuk quality time bersama orang-orang terdekat atau salurkan energimu pada hobi baru seperti bertanam atau bersepeda. Ada banyak pengalaman baru yang menunggumu.


    Itulah ragam cara melupakan mantan yang sudah menikah. Her World tahu, mudah diucapkan (atau diketik) tapi sulit dilakukan. Pada akhirnya, hatimu punya caranya sendiri untuk memulihkan diri. Kamu hanya harus percaya bahwa hidupmu tak berhenti. Masih banyak orang yang mencintaimu di luar sana. Selamat menemukan hidup barumu.

 

Related Articles

Cara Pria Melupakan Mantan

Cara Pria Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

oleh Her World Indonesia

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila