Bersama Benih Baik, SOGO Selamatkan 3.500 Anak Indonesia


  • Bersama Benih Baik, SOGO Selamatkan 3.500 Anak Indonesia
    SOGO membantu 3.500 anak Indonesia yang kelaparan bersama dengan Yayasan Benih Baik Indonesia. (Foto: Dok. SOGO Indonesia)

    Department store SOGO menggandeng Yayasan Benih Baik Indonesia dalam kampanye mereka yang berjudul "Mari Jadi Pahlawan Kebaikan."  Program yang akan dirilis pada hari Kamis ini (15/10) mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengulurkan tangannya dalam membantu anak-anak Indonesia yang kelaparan. 


    (Baca Juga: Gucci Dan Levi’s Dukung Sustainable Shopping)





    (Poster kampanye #pahlawankebaikan oleh SOGO dan Benih Baik. Foto: Dok. SOGO)

    Menurut UNICEF, jumlah anak kekurangan gizi yang berumur di bawah 5 tahun meningkat sebanyak 15% karena pandemi Covid-19. Bahkan di Indonesia sendiri, jumlah anak yang kurang gizi sudah sangat signifikan sebelum pandemi. 


    (Banyak anak Indonesia yang mengais sampah untuk mencari makan. Foto: Dok. SOGO)

    Masalah seperti ini sudah berkelanjutan terlalu lama di Indonesia. Maka itu, Yayasan Benih Baik  atau benihbaik.com, yang salah satu pendirinya adalah sang presenter Andy F. Noya, mendedikasikan dirinya untuk membantu permasalahan kesejahteraan sosial di negeri ini melalui crowdfunding secara online. 


    Akibat dari pembangunan ekonomi yang bersifat sentralisasi di Indonesia, kasus kekurangan gizi pada anak lebih banyak terjadi di kota kecil. Karena itu, hasil penggalangan dana dari kampanye ini akan disalurkan kepada mereka yang berada di Aceh, Meulaboh, Medan, Lembang, Semarang, Tabanan, Flores, dan yang terakhir, Jakarta. 


    (Baca Juga: Upaya Industri Mode Membantu Melawan Pandemi Covid-19)


    Jika kamu ingin ikut berperan dalam kampanye ini, kamu dapat pergi ke website benihbaik.com, atau kunjungi salah satu dari 19 gerai SOGO di Indonesia. Program pengumpulan dana ini akan dilaksanakan sampai 31 Maret 2021.


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below