Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terlanjur Mencintai Suami Orang


  • Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terlanjur Mencintai Suami Orang
    Lakukan hal ini agar tidak terlanjur mencintai suami orang. (Foto: Dok. Freepik)


    Jatuh cinta kerap jadi hal yang sulit untuk dihindari. Perasaan itu bisa saja datang tiba-tiba tanpa diinginkan. Lalu bagaimana jika yang dicintai adalah dia yang telah memiliki pasangan atau bahkan telah menjadi suami orang lain?

    Meskipun jatuh cinta bukan hal yang salah, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Dirangkum dari berbagai sumber, lakukan hal ini agar tidak terlanjur mencintai suami orang.


    (Baca Juga: Tanda Sayang Suami Kepada Istri)


    1. Lawan perasaanmu

    Katakanlah pada dirimu sendiri bahwa kamu patut dan pantas mendapatkan orang yang lebih baik. Meski tak mudah, perasaan itu patut dipertimbangkan.

    Karena dia telah menjalin hubungan yang lebih serius dengan orang lain, hubunganmu dan dia mungkin tak akan jalan dengan nyaman. Bagaimana bisa kamu menjalin cinta dengan perasaan penuh kecurigaan? 


    2. Sadari hubungannya

    Sadari bahwa dia telah memiliki seorang istri atau bahkan anak. Hal inilah yang patut dipikirkan sebelum jatuh cinta terlalu dalam padanya. Jika kamu memang tidak ingin merusak hubungannya, cobalah yakinkan dirimu bahwa segala sesuatu yang terjadi memiliki hikmah dan ada pelajaran yang bisa dipetik dari itu.


    (Baca Juga: Najwa Dan Najelaa Shihab Bagi Pengalaman Nikah Muda)


    3. Jangan terjebak

    Mengutip laman Hello Giggles, buatlah aturan untuk dirimu sendiri. Bagaimanapun perasaan yang kamu miliki hanya bisa dikendalikan oleh diri sendiri. Sehingga, saat kamu menjalin pertemanan dengannya, kamu tidak terjebak dengan perasaanmu sendiri. 


    4. Hubunganmu tak akan bertahan lama

    Kalaupun kamu memaksakan perasaanmu bersamanya, hubungan yang kamu jalani bisa jadi tak akan bertahan lama. Kamu dan dirinya pun tidak akan tenang menjalin hubungan secara diam-diam. 

    Apalagi banyak tanda-tanda pria selingkuh yang bisa diketahui dengan mudah oleh pasangannya. Hal ini bisa membuat hubungan kalian cepat atau lambat akan ketahuan!


    5. Move on

    Hal terakhir yang patut dilakukan adalah move on darinya. Meskipun sulit, namun jika dilakukan secara konsisten kamu pasti melupakannya dan menemukan pujaan hati lain.


    Itulah hal yang bisa kamu lakukan agar tidak terlanjur mencintai suami orang.