Ketahui 10 Arti Warna Baju Yang Kamu Kenakan


  • Ketahui 10 Arti Warna Baju Yang Kamu Kenakan
    Inilah arti dari 10 warna baju yang kamu kenakan. (Foto: Dok. Priscilla Du Preez / Unsplash)

    Biasanya, seseorang mempunyai lebih dari satu warna baju di lemari pakaian. Tapi pasti ada warna baju favorit yang sering dikenakan.


    Tahukah kamu, kalau ternyata warna mempunyai arti tersendiri dan dipercaya bisa membawa pengaruh besar terhadap diri seseorang. Warna kerap kali digunakan untuk merepresentasikan kepribadian seseorang. Apabila ditinjau dari sisi psikologis, makna dan arti warna yang ada bisa menunjukan kesan perasaan akan sesuatu hal. Berikut ini makna warna baju yang telah Her World rangkum dari berbagai sumber. Check this out!




    1. Kuning

    Warna baju kuning

    (Warna baju kuning. Foto: Dok. Anatomy of a reader/Pinterest)


    Warna baju kuning mempunyai arti kebahagiaan dan keceriaan yang penuh dengan tawa, maksudnya adalah seseorang yang mengenakan baju berwarna kuning cenderung orang yang penuh semangat, optimis, dan berenergi. Tak hanya itu saja, orang yang sering mengenakan pakaian berwarna kuning juga biasanya termasuk orang yang aktif dan kreatif. 


    (Baca Juga: Wajib Punya: 6 Hermès Fall-Winter 2020 Silk Collection)


    2. Hijau

    warna baju hijau

    (Warna baju hijau. Foto: Dok. Meghan's Fashion/Pinterest)


    Warna baju hijau adalah warna yang menenangkan dan dikaitkan dengan kemurahan hati serta perasaan yang damai. Dilansir dari laman Huffpost, orang yang memakai warna hijau adalah orang yang karismatik dan sangat peduli dengan perasaan orang lain.


    3. Merah Muda (Pink)

    warna baju pink

    (Warna baju pink. Foto: Dok. Styleonme/Pinterest)


    Seperti yang kamu ketahui, warna merah muda (pink) adalah warna yang memang identik dengan warna feminin. Selain itu, warna baju merah muda (pink) juga menunjukkan orang-orang yang memiliki perasaan lembut, penuh kasih sayang, dan pengertian. 


    4. Hitam 

    warna baju hitam

    (Warna baju hitam. Foto: Dok. @skuukzky / Instagram)


    Bagi sebagian orang, mengenakan baju berwarna hitam berarti sedang berkabung atau bersedih. Namun ternyata, warna hitam adalah warna yang melambangkan kekuasaan, otoritas, kewibawaan, dan keanggunan pada saat bersamaan. Selain itu, orang yang sering mengenakan baju berwarna hitam adalah orang yang memiliki keinginan kuat, bebas, dan suka berpikir.


    Dalam dunia fashion, baju berwarna hitam dapat menciptakan ilusi tubuh yang terlihat lebih kurus, serta warna terbaik yang cocok dipadukan dengan segala macam warna. 


    5. Putih


    (Warna baju putih. Foto:Dok. @ggonekim / Instagram)


    Orang yang sering mengenakan pakaian berwarna putih adalah tipe orang yang menyukai permulaan baru dan berusaha mencapai kesempurnaan. Sebagaimana diketahui, warna putih melambangkan kesucian atau kebersihan, orang tersebut bisa dikatakan mencintai kerapihan dalam berpenampilan, adil, dan menyukai kedamaian. Bahkan, orang yang menyukai warna baju putih cenderung bersikap tulus dalam melakukan sesuatu, ia bersifat positif serta selalu optimis.


    (Baca Juga: Celana Yang Bikin Kurus Dan Tinggi)


    6. Merah

    warna baju merah

    (Warna baju merah. Foto: Dok. @ssinz7 / Instagram)


    Warna baju merah berarti spontan, mudah bergairah, agresif, impulsif, penuh keberanian, dan di saat yang bersamaan juga melambangkan sensualitas. Memakai pakaian berwarna merah, mengartikan kamu adalah seseorang yang dapat menarik perhatian.


    7. Biru

    Warna baju biru

    (Warna baju biru. Foto: Dok. Dress Like a Duchess/Pinterest)


    Baju berwarna biru melambangkan kreativitas, aura positif, kedamaian, dan kesetiaan. Selain itu, orang yang sering mengenakan pakaian berwarna biru biasanya cenderung cerdas, mandiri, dan pekerja keras. Warna biru juga memberikan kesan lembut, orang yang memakai baju biru termasuk orang yang lebih sensitif tapi mudah menyadari kesalahannya.


    8. Cokelat

    warna baju cokelat

    (Warna baju cokelat. Foto: Dok. The Zoe Report / Pinterest)


    Mengenakan baju berwarna cokelat melambangkan kejujuran, dapat diandalkan, dan dapat diandalkan. Selain itu, warna cokelat juga berkaitan dengan alam, sehingga orang yang menyukai warna ini biasanya orang-orang yang pintar, stabil, emosinya jarang meledak-ledak, dan hidup seimbang. 


    (Baca Juga: Dapat Awards, Carrie Underwood Pakai Aksesori Asal Indonesia)


    9. Abu-Abu

    warna baju abu-abu

    (Warna baju abu-abu. Foto: Dok. The Zoe Report/Pinterest)


    Pakaian berwarna abu-abu bisa melambangkan depresi, kesedihan, apatis, dan menimbulkan kesan kurang percaya diri. Namun, warna abu-abu juga bisa memiliki makna lain yaitu melambangkan keseimbangan dan bersifat netral.  


    10. Ungu

    warna baju ungu

    (Warna baju ungu. Foto: Dok. Who What Wear/Pinterest)


    Dikutip dari laman Huffpost, warna ungu adalah warna bangsawan dan merupakan simbol kekayaan. Selain itu, warna baju ungu juga menunjukkan bahwa kamu cenderung orang yang intuitif, artistik, kreatif, dan memiliki naluri yang baik tentang orang lain.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below