5 Motif Garis Pilihan yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh


  • 5 Motif Garis Pilihan yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh
    jenis striped untuk tipe badan. (Foto:Dok.Her world)


    Corak garis atau stripe kini kerap jadi pilihan untuk tampil berbusana. Eksplorasi garis, dari mulai kecil, besar, hingga diagonal jadi motif yang tren baik untuk pakaian renang, atau pakaian casual yang bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahkan, dengan menggabungkannya dengan rok atau celana bisa jadi inspirasi busana simple, namun menarik perhatian.

    Selain bisa jadi inspirasi berbusana dengan padupadan, motif ini juga bisa memengaruhi bentuk badan. Jika ingin tampil berisi, corak garis horizontal bisa jadi pilihannya, begitu juga untuk yang ingin terlihat lebih tinggi, garis menurun atau vertikal bisa dipadupadankan sesuai selera.



    Agar tidak salah pilih, berikut beberapa jenis stripe motif yang bisa kamu gunakan sesuai yang diinginkan:

    (Baca Juga: 8 Tips Fashion agar Tubuh Kelihatan Lebih Tinggi)


    1. Corak Garis Ke Samping (Horizontal)


    (Corak garis horizontak.Foto:Dok/Herworld)

    Ingin terlihat tubuh yang panjang, menggunakan corak stripe atau garis-garis ke samping bisa jadi opsi untuk berbusana. Biasanya model stripe yang satu ini bagus digunakan untuk mereka yang memiliki tubuh kurus dan ramping. Sehingga, ketika menggunakannya, tubuh akan terlihat berisi dan pas untuk jadi lekatan tubuh.


    2. Corak Garis ke Bawah (Vertikal)


    (Corak garis vertikal.Foto:Dok/Herworld)

    down stripe atau corak garis ke bawah sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang ingin terlihat kurus dan langsing. Motif ini juga bisa membantu tubuh agar terlihat lebih tinggi bagi penggunanya.


    3. Corak Garis Diagonal


    Corak garis diagonal memang jarang ditemui dalam busana. Baju ini cocok untuk dikenakan pemilik tubuh ramping atau pun berisi. Dengan memainkan garis, bisa jadi pilihan busana yang menawan untuk siapa pun yang menyukainya.

    (Baca Juga: Tip Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh)


    4. Corak Garis yang Lebar


    (Garis Lebar.Foto:Dok/Herworld)

    Jika kamu tak ingin tampak memiliki tubuh yang lebar, ada baiknya kamu menghindari jenis stripe motif yang satu ini. Corak garis yang lebar membentuk kesan tubuh yang lebih lebar dari yang sesungguhnya. Sehingga jika kamu ingin tampil berani, corak ini bisa jadi pilihan untukmu.


    5. Corak Garis yang Kecil 


    (Ide busana garis kecil.Foto:Dok/Herworld)

    Kesan ramping dan tubuh yang kecil akan tercipta jika kamu mengenakan busana dengan corak garis yang kecil seperti di atas. Kamu bisa menemukannya di gaun, sweater, dan juga blouse untuk menjadikannya pilihan busana untuk tampil simple dan menawan.

    (Baca Juga: Pilihan Wedding Dress Sesuai Bentuk Tubuh)


    Dari lima corak garis yang telah disebutkan, manakah yang akan jadi pilihanmu?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below